Selamat datang di Berita Lampung Online

Pengamanan Pilkada Kota Depok 1.247 personel Disiagakan

Thursday, October 14, 20100 komentar

Berita Lampung Pengamanan Pilkada Kota Depok 1.247 persone Disiagakan : Kepolisian Resor Depok menyatakan kesiapannya dalam mengamankan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) yang jatuh pada Sabtu (16/10/2010) nanti. Sedikitnya 1.247 personel Polres Depok disiagakan untuk mengamankan pesta demokrasi itu. "Ada 1.247 personel pengamanan yang kita terjunkan untuk mengawal proses pelaksanaan Pemilu Kada ini," kata Kapolres Depok, Kombes Pol Fery Abraham usai paparan Kesiapan Pam Pemilu di Polda Metro Jaya Kamis (14/10/2010).

Fery mengungkapkan jumlah personel tersebut nantinya akan ditempatkan di 2.400 TPS. Ia menambahkan, dari 2.400 tempat, 78 di antaranya termasuk kategori rawan 1 seperti di kawasan Cimanggis.

Dalam proses pengamanan Pemilukada Kota Depok ini, pihaknya mewaspadai adanya serangan fajar yang akan mengganggu proses pemilihan. Untuk itu, pihaknya telah menyebarkan intelijen untuk mengawasi kegiatan masyarakat menjelang pemilukada ini. "Intelijen sudah bekerja dari kemarin-kemarin untuk memantau pergerakan masyarakat," ujarnya.

Menurut Kapolres, kondisi keamanan di Depok hingga saat ini tergolong aman dan kondusif. "Sejauh ini aman, belum terlihat gerakan yang dikhawatirkan mengacaukan keamanan di Depok. "Ke-4 pasangan calon yang ada telah menandatangani kesepakatan pelaksanakan Pilkada yang aman dan damai. Mereka siap menang siap kalah," ujarnya.

Selain personel Polres Depok, pengamanan juga akan dilakukan oleh Brimob Polda Metro Jaya. Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya, Kombes Pol Imam Sumargono yang turut hadir dalam pertemuan di Polda Metro Jaya menjelaskan pihaknya telah menyiagakan 80 personel di kawasan Depok. "Kita siap untuk mendukung pengamanan Pilkada Kota Depok. Kita menunggu permintaan kapan saja. Saat ini saja sudah 80 anggota kita disana," ujar Imam.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger