Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Kota Depok 2010

Wednesday, October 13, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Kota Depok 2010 : Pemilihan Umum Kepala daerah Kota Depok Periode 2010 – 2015 akan berlangsung pada 16 Oktober mendatang. Dalam ajang tersebut, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum daerah Kota Depok , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mengajukan anggaran Rp 25 miliar untuk biaya penyelenggaraan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2010.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mendistribusikan seluruh logistik yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Jumlah TPS yang disediakan oleh KPU Kota Depok sebanyak 2.400, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1.053.877 pemilih

Kandidat Walikota dan Wakil Walikota Depok Periode 2010
Pilkada Depok digelar pada 16 Oktobers 2010, yang diikuti oleh empat pasangan calon yang terdiri atas tiga dari partai politik, dan satu dari calon independen. Mereka adalah

1. nomor urut satu pasangan calon independen Gagah Sunu Sumantri-Derry Drajat.

2. Nomor urut dua yaitu Yuyun Wirasaputra-Pradi Supriatna, yang didukung Partai Gerindra (3 kursi) dan 14 partai non-parlemen diantaranya PBR, PKPB, PKNU, PMB, PKP, PDK, PPI, PPRN, PNI Marhaeinis, PSI, Partai Buruh.

3. Sedangkan pasangan dengan nomor urut tiga yaitu Nur Mahmudi Ismail-Idris Abdul Shomad yang didukung enam partai yakni PKS, PAN, Partai Pelopor, PNBK, Partai Patriot, dan Republikan.

4. Serta pasangan dengan nomor urut empat yaitu Badrul Kamal-Agus Supriyanto yang mendapat dukungan parpol besar yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, PDIP, PPP, PKB, PDS, dan Partai Demokrasi Pembaruan.

Di antara empat pasangan tersebut tiga calon wali kota pernah menjabat sebagai pimpinan daerah setempat yaitu Yuyun Wirasaputra yang masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Depok. Selain itu, Nur Mahmudi saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Depok yang akan berakhir masa jabatannya pada 26 Januari 2011.

Sedangkan Gagah Sunu Sumantri menjabat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, dan Derry Drajat dikenal sebagai artis sinetron. Pradi Supriatna adalah sosok pengusaha muda Depok yang sukses. Agus Supriyanto juga merupakan pengusaha, Idris Abdul Shomad merupakan tokoh agama dan menjabat sebagai sekretaris MUI Kota Depok.

Hasil Penghitungan Cepat Quik Count Pilkada Depok 2010

Hasil Quik Count Versi Puskaptis
Pasangan Nur Mahmudi-Idris 39 persen suara.
Pasangan Badrul-Supriyanto sebanyak 26,98 persen,
Pasangan Yuyun-Pradi 22,96 persen,
Pasangan Gagah-Derry 11,20 persen.

Hitung cepat (quick count) versi Indopoliing
pasangan Nur Mahmudi Ismail-M Idris Abdul Somad meraih 38,8 persen suara
pasangan Badrul Kamal-Sugiyanto 25.9 persen,
pasangan Yuyun-Pradi 24.5 persen dan
pasangan Gagah Sumantri-Derry Drajat meraih 10.8 persen.

Hasil Rekapitulasi Pleno KPUD Kota Depok 2010
Pasangan Nur Mahmudi Ismail dan Idris Abdul Shomad memenangkan pemilihan Walikota Depok periode 2010-2015. Mereka berhasil mengumpulkan 227.744 suara dari total suara sah sebesar 572.048. Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh pasangan nomor urut 4, Badrul Kamal- Agus Supriyanto, dengan perolehan 149.168 suara.

Disusul kemudian pasangan nomor 2, Yuyun–Pradi, di posisi ketiga dengan meraih 124.511 suara. Posisi paling buntut ditempati oleh pasangan Gagah Sunu Sumantri-Derry Drajat dengan perolehan 54.142 suara
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger