Selamat datang di Berita Lampung Online

Domba Berkaki Lima di bandung hebohkan masyarakat

Sunday, January 13, 20130 komentar

Berita Lampung hari ini - Domba Berkaki Lima di bandung : sebelumnya Kelainan genetik kambing berkaki lima ini lahir di Desa Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan pada 2 tahun silam tepatnya Sabtu (11/12/2010)  Kelainan genetik tak selalu harus disesali, bahkan tak sedikit justru menjadi pesona yang diberikan Tuhan agar kita semakin percaya dengan keberadaanNya. kali ini hal serupa terjadi di Kampung Sadangayah RT 02 RW 01, Desa Neglasari, Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, ditemukan sebuah domba aneh yang berkaki 5 sehingga membuat geger warga sekitar.

Warga dari berbagai daerah di Kecamatan Ibun pun berbondong-bondong untuk datang melihat domba aneh tersebut. Bahkan ada juga warga yang berasal dari kecamatan lain ingin menyaksikan secara langsung domba itu.

Pemilik domba, Ujang Hamdan (45) menjelaskan bahwa sewaktu lahir domba itu memiliki sebuah keanehan yaitu masih ada tali ari-arinya yang menyambung ke perut induknya. "Saya pun harus memotong tali ari-arinya agar bisa diambil dari induknya. Padahal setahu saya kalau domba lahir tak pernah ada yang tali ari-arinya harus dipotong seperti ini," kata Ujang, Minggu (13/1/2013).

Ujang mengungkapkan, pada saat domba ini akan lahir, yang terjadi pada Kamis lalu sekitar pukul 2:00 dini hari, induknya mengeluarkan suara aneh. "Benar saja saat saya datang, induknya melahirkan domba ini, namun saya kaget karena domba ini justru berkaki 5. Mulanya saya tidak yakin hingga saya membawa lampu neon. Ternyata benar domba itu berkaki lima," ujarnya..

Ujang pun merasa heran melihat kejadian itu, karena selama ini di Kecamatan Ibun baru terjadi hal mecengangkan tersebut. Namun saat disinggung apakah domba ini akan dijualnya, dia menjawab bahwa dombanya takkan ia jual berapa pun harganya.

"Kalau anak domba ini hidup, tidak akan saya dijual mau dipelihara saja. Siapa tahu membawa berkah keberuntungan buat keluarga, karena lahirnya juga cuma satu yang biasanya domba kalau lahir lebih dari satu," katanya.

Ujang mengatakan bahwa domba ini saat makan dan minum asi ibunya biasa saja dan normal, oleh karena itu baru 3 hari umurnya domba ini sudah bisa jalan.

Salah seorang tetangga pak Ujang, Ade Dodo mengatakan, peristiwa ini aneh, karena sebelumnya belum pernah ada kejadian serupa di wilayah tersebut.

Sementara itu sesepuh Kampung Sadangayah, Sandi (54) berpendapat, ini merupakan suatu keajaiban Tuhan. "Di daerah kami baru sekarang ini ada kambing kakinya lima," ujarnya
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger