Selamat datang di Berita Lampung Online

PT Tiphone akan Akuisisi distributor iphone 5

Friday, December 21, 20120 komentar

Berita Lampung hari ini - PT Tiphone akan Akuisisi distributor iphone 5 :  PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk emiten yang menjual handphone Tiphone akan menyelesaikan proses akuisisi salah satu distributor iphone 5 yang sempat terkendala. Semula, rencana perseroan untuk melakukan akusisi ditargetkan akan dimulai pada kuartal II 2012.

Corporate Secretary PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, Samuel Kurniawan mengatakan akuisisi salah satu distributor penjual iphone terbanyak di Indonesia itu akan dimulai pada tahun depan dengan dana akuisisi Rp 500 miliar. Dana ini dimulai dengan pinjaman tiga bank yang berbunga 10 persen dengan jangka waktu tiga tahun.  

"Dana itu termasuk dengan akuisisi distributor voucher yang paling laris di Indonesia porsinya sekitar 70 persen untuk akuisisi iphone dan sisanya untuk distributor voucher," katanya di Jakarta, Jumat(21/12/2012).
Namun Samuel mengaku enggan menyebutkan distributor iphone beserta merk voucher yang akan digandengnya.

Peralihan ini akan prospektif bagi perseroan karena menurutnya ada sekitar 500.000 penjualan iphone pada tahun depan. Dengan jumlah ini, maka prospek penjualan iphone 5 akan semakin menaikan pendapatan perseroan.

Dengan peralihan ini maka pendapatan perseroan akan tetap bergantung kepada distributor dan sisanya kepada penjualan handphone. Segmen distributor voucher sudah mencapai 90 persen dari pendapatan perseroan.

Sebelumnya, PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk  berencana mengakuisisi satu distributor produk handphone dengan nilai akuisisi tersebut mencapai 40 juta dollar AS atau setara Rp 360 miliar (kurs Rp 9.000 per dollar AS).

Perusahaan yang diincar PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk adalah satu distributor produk Apple Inc di Indonesia. Beberapa distributor iphone terbesar di tanah air adalah EMAX Fortune International, eStore Indonesia dan iBox.

Adapun, PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk  menargetkan pendapatan tahun ini Rp 8 triliun, naik 21,2 persen daripada estimasi pendapatan 2011 senilai Rp 6,66 triliun. Laba bersihnya ditaksir naik 29 persen menjadi Rp 220 miliar.  
 
Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger