Selamat datang di Berita Lampung Online

Lippo akan menambah pembayaran kontribusi premi Asuransi Kesehatan 2013

Friday, December 21, 20120 komentar

premi Asuransi Kesehatan lippo 2013
Berita Lampung hari ini - Lippo akan menambah pembayaran kontribusi premi Asuransi Kesehatan 2013 : Lippo General Insurance berencana memperbesar kontribusi premi di asuransi kesehatan pada tahun depan. Ini demi mengantisipasi terbentuknya Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada tahun 2014 mendatang. Setelah BPJS terbentuk, asuransi komersial bakal sulit memasarkan asuransi kesehatan, karena semua masyarakat sudah mendapat jaminan berupa perawatan dan pengobatan dari serangan penyakit.

Alva Umbas Corporate Communication Head Lippo Insurance, menjelaskan akan memfokuskan pemasaran asuransi kesehatan di sektor ritel. Ini demi mengimbangi kontribusi sektor korporat di asuransi kesehatan yang saat ini masih mendominasi.

Hingga kuartal III-2012, Lippo Insurance mengantongi pendapatan premi bruto Rp 400,5 miliar, tumbuh 23,26% dibandingkan periode sama tahun lalu. Asuransi kesehatan menyumbang premi terbesar mencapai Rp 250,79 miliar, tumbuh 31,12%.

"Kami sudah bekerja sama dengan Hypermart untuk memasarkan voucher asuransi kesehatan ke masyarakat. Program ini akan terus kami kembangkan," kata Alva, saat kunjungan ke KONTAN, Selasa (18/12).

Selain itu, manajemen juga akan memperbanyak kerja sama pemasaran dengan bank. Namun ia merahasiakan identitas bank yang bakal bekerja sama.

Dari sisi produk, Lippo akan memperbanyak ragam asuransi kesehatan. "Akan ada produk baru pada awal tahun depan dengan tarif premi yang paling murah," tandas Alva.

Saat ini, salah satu produk asuransi Lippo Insurance adalah Healthplus, dengan tarif premi Rp 900.000 per tahun. Produk ini memberi perlindungan terhadap risiko biaya rawat inap di rumah sakit (RS).
Agar calon nasabah semakin tertarik berasuransi kesehatan, manajemen Lippo Insurance juga akan memperbanyak kerja sama dengan rumah sakit (RS). "Sekarang sudah ada 712 RS yang bisa menerima klaim nasabah Lippo Insurance," ujar Alva.

Selain itu, Lippo Insurance akan meningkatkan pelayanan kepada para nasabah melalui pembentukan personal medical assistance di setiap RS. Setiap RS akan terdapat pegawai Lippo Insurance yang akan membantu nasabah mendapatkan manfaat pengobatan dan perawatan yang tepat.


Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger