Selamat datang di Berita Lampung Online

Masyarakat Tanggamus minta Pemekaran

Friday, December 21, 20120 komentar

Berita Lampung hari ini -  Masyarakat Tanggamus minta Pemekaran : Masyarakat Tanggamus menginginkan adanya pemekaran kabupaten ini guna memperpendek rentang kendali. Hal itu terungkap saat DPRD Tanggamus dari dapil II melakukan reses ke Kecamatan Gisting, Gunung Alip, Talang Padang, Sumber Rejo, Pulau Panggung, Air Naningan, dan Ulubelu.

"Selama ini tidak semua pekon yang ada di Tanggamus bisa menjangkau ibukota kabupaten. Itu membuat pelayanan ke masyarakat tidak optimal," kata Jalaludin warga Pekon Datar Lebuay, Kec. Air Naningan, Jumat (21/12/2012).

Ia menambahkan selama ini warga Pekon Sinar Jawa dan Datar Lebuay di Kec Air Naningan, Pekon Petay Kayu dan Sirna Galih di Kec. Ulu Belu terlalu jauh jika harus ke Kota Agung atau Kota Agung Timur untuk pusat pemerintahan.

"Maka kami meminta adanya kabupaten baru yang terdiri Ulu Belu, Air Naningan. Untuk potensi juga sudah ada seperti tambang emas dan PLTU Batu Tegi," kata Al Mufid warga Pekon Penantian, Kec. Ulu Belu. 
Menanggapi hal ini anggota dewan masih menampung aspirasi masyarakat. Kemudian coba dibahas lagi dengan Pemkab Tanggamus.

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger