Selamat datang di Berita Lampung Online

Kelelawar Aneh di temukan di Padang

Saturday, December 22, 20120 komentar

Berita Lampung hari ini - Kelelawar Aneh di temukan di Padang : Warga Nagari Limau Gadang, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan, Ranto (40), menemukan hewan aneh yang terbang dan hinggap di parabola di depan rumahnya, Senin (17/12) sore.

Hewan tersebut diduga berasal dari wilayah Hutan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) yang jaraknya dekat dengan kawasan pemukiman Warga Nagari Limau Gadang. seperti di kutip Berita Lampung dari posmetropadang.com hari ini

Hewan aneh, itu ditemukan Ranto saat membersihkan ranting pohon di belakang rumah. Binatang itu mirip kelelawar, kukunya panjang. Selain itu terdapat sayap pendek di bagian kiri dan kanan badannya. Sementara, bagian kepala terlihat pendek. Binatang ini kemudian menjadi tontonan warga. 

Dengan menggunakan kain yang dililitkan dikedua tangannya, Ranto mencoba membawa binatang yang mirip kelawar ini ke rumahnya. Ranto juga membuatkan sangkar berukuran 1  x  1 meter, dengan dinding kawat.
Menurutnya, binatang yang mirip kelawar ini tidak bisa terbang jauh dan hanya terbang dari pohon ke pohon. “Karena sayapnya yang pendek hanya dapat menjangkau pohon dari jarak satu meter hingga dua meter saja,” tambah Ranto. 

Untuk merawat binatang itu, Ranto tiap pagi dan sore harus memberi makan pisang dan sayur–sayuran. Hingga sampai saat ini binatang yang mirip kelawar ini masih pelihara di dalam sangkar  di depan rumahnya dan menjadi tontonan warga sekitar. 

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger