Selamat datang di Berita Lampung Online

inilah Hasil verifikasi faktual Parpol Jawa timur

Sunday, December 23, 20120 komentar

Berita Lampung hari ini - Hasil verifikasi faktual Parpol Jawa timur : Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Jawa Timur (Jatim) telah menggelar rapat pleno verifikasi partai politik (Parpol) calon peserta Pemilu 2014. Dari 34 parpol calon peserta Pemilu, ada delapan parpol dinyatakan tidak lolos atau tidak memenuhi syarat ditingkat Provinsi Jatim.

Ketua KPU Jatim Andry Dewanto Ahmad menuturkan, pihaknya telah melakukan Rapat Pleno Terbuka KPU Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada Sabtu 22 Desember 2012 kemarin. Dari 16 parpol dikloter pertama yang lebih dahulu menjalani verifikasi faktual, ada tiga parpol yang tak lolos.

Parpol yang tidak lolos di Jatim adalah Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) hanya 42 persen, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) hanya 71 persen, dan Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) yang hanya 68 persen," ujar Andry Dewanto Ahmad dalam keterangan resminya yang diterima Sindonews, Senin (24/12/2012).

Lebih lanjut dia mengungkapkan, bagi 18 parpol hasil putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), ada lima parpol yang tidak lolos ditingkat Provinsi Jatim.

"Bagi 18 parpol hasil putusan DKPP hasil verifikasi tingkat propinsi yang tidak lolos sejumlah lima Parpol adalah, Partai Bhinneka Indonesia (PBI), Partai Kesatuan Demokrasi Indonesia (PKDI),  Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia (PNBKI), Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) dan Partai Republik Nusantara (Republikan)," katanya.

Menurutnya, untuk Provonsi Jatim semua verifikasi faktual adalah final. Sedangkan rekapitulasi hasil Kabupaten/Kota baru akan dilakukan pada 3 Januari 2013 mendatang.

Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger