Selamat datang di Berita Lampung Online

Bus Super Mewah Lampung-Jakarta Tiket 165 ribu

Sunday, December 23, 20120 komentar

Berita Lampung hari ini - Bus Super Mewah Lampung-Jakarta Tiket 165 ribu  : Masyarakat Lampung yang hendak berpergian ke Jakarta, khususnya yang menginginkan suasana perjalanan yang nyaman dan mewah seperti naik pesawat terbang, kini tak perlu risau.

Perum Damri memberikan alternatif transportasi mewah melalui bus megaeksekutif yang melayani beberapa rute Pulau Jawa seperti Jakarta, Bogor dan Bandung. Bus dengan chasis air suspension yang telah resmi diluncurkan di Jakarta, Jumat, kini hadir di Bandar Lampung.

Pada tahap ini, ada 11 unit yang diluncurkan, tahun 2013 nanti tambah enam unit. Kehadiran 11 unit bus berwarna merah ini melengkapi keberadaan 55 unit bus milik Damri yang sudah lebih dulu beroperasi di Lampung dan melayani sejumlah rute.

Menurut bos Perum Damri Suparyan bus supermewah yang perunitnya bernilai Rp 1,6 miliar dilengkapi berbagai fasilitas, mulai kursi hingga bagasi yang mirip pesawat. Jumlah kursi 21 dengan susunan dua-satu, ditambah dua kursi yang berada di belakang yang diperuntukan bagi penumpang yang akan merokok.
Selain itu penumpang juga bisa berinternet ria secara gratis, karena Damri Royal Class ini dilengkapi fasilitas wifi, bahkan selain dilengkapi televisi 21 inc yang terpasang di depan, bus ini juga memiliki kulkas yang terpasang di belakang.

Untuk tarif jurusan Lampung-Jakarta dibanderol Rp 165.000. Tarif ini lebih mahal Rp 15.000 dari tarif Bus Damri tipe biasa untuk rute yang sama.

Selain Lampung-Jakarta, bus dengan toilet mewah ini nantinya juga melayani rute Lampung-Bogor dan Bandung. Kehadiran bus dengan karoseri Adioputro, Malang, Jawa Timur ini cukup istimewa karena merupakan yang pertama diluncurkan Perum Damri di Indonesia.

Bukan hanya fasilitas yang membuat Damri Royal Class ini istimewa. Sopir direkrut lewat seleksi yang ketat.
Bus yang serupa dengan bus pengangkut tim sepakbola di Eropa ini sudah bisa melayani penumpang pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2013.

Perum Damri lanjut Suparyan akan memaksimalkan 65 unit bus yang ada untuk melayani penumpang. Kalau masuk liburan atau hari hari besar, jumlah ini memang ini tidak cukup. Tapi tetap dimaksimalkan


Untuk mendapatkan Berita update hari ini kunjungi Berita Lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger