Selamat datang di Berita Lampung Online

Populasi Badak di Lampung terancam punah

Wednesday, November 23, 20110 komentar

Berita Lampung - Populasi Badak di Lampung terancam punah akibat perburuan liar. Perburuan binatang bercula satu ini marak karena tak pernah ada sanksi berat buat pelakunya. Demikian dikatakan Ketua Yayasan Badak Indonesia Widodo Ramono di Bandarlampung, Kamis (24/11).

Widodo mengatakan, populasi badak di Waykambas tinggal 30 ekor. Sementara di Bukit Barisan tersisa 80 ekor. "Keberadaan satwa ini tak menguntungkan bagi perkembangbiakannya karena perubahan iklim global yang tak mendukungnya," terang Widodo.

Dia mengatakan Yayasan Badak Indonesian membantu pemerintah untuk melindungi hutan dan melestarikan satwa yang dilindungi. "Salah satunya satwa yang dilindungi adalah Badak, kita harus memahami, bahwa satwa ini tergolong langka dan hanya manusia yang dapat menolong agar satwa itu tetap ada," ujarnya.

Namun, menurut Widodo, justru manusia yang paling berperan menyusutkan populasi badak. "Badak diburu dan semua anatomi hewan itu dimanfaatkan untuk mengobati penyakit," jelas dia.

Padahal, Widodo menambahkan, hasil penelitian, tak satu pun bagian tubuh badak punya khasiat mengobati penyakit.( Berita Lampung terkini..
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger