Selamat datang di Berita Lampung Online

hasil penghitungan suara pilkada Boalemo 2012-2017

Wednesday, November 23, 20110 komentar

Berita Lampung - hasil penghitungan suara pilkada Boalemo 2012-2017 ; Pasangan calon bupati dan wakil bupati Boalemo, Rum Pagau-Lahmudin Hambali dari Partai Golkar, dinyatakan sebagai peraih suara terbanyak, Selasa (22/11/2011), dalam penghitungan suara di kantor KPU Boalemo, Provinsi Gorontalo. Pasangan Rum-Lahmudin meraih suara 34 persen dan dinyatakan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih untuk periode 2012-2017.

Pasangan Laode Haimuddin-Nizam Dai yang didukung PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Peduli Rakyat Nasional, memperoleh 31 persen suara. Adapun pasangan Burhanudin Pulubuhu-Trianto Kadji yang didukung Partau Persatuan Pembangunan dan Partai Bulan Bintang meraih 17 persen.

Namun, kubu Haimuddin-Nizam menolak hasil tersebut. Kubu ini menyebutkan terjadi kecurangan di Kecamatan Wonosari dan Paguyaman berupa tidak diserahkan formulir C-1 kepada saksi di pihaknya. Formulir C-1 adalah catatan pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara.

"Kami meminta KPU agar melakungan pemungutan suara ulang di Wonosari dan Paguyaman," kata Haimuddin.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger