Selamat datang di Berita Lampung Online

Data Korban kebakaran Kapal KMP Lautan Teduh Dua

Friday, January 28, 20110 komentar

Berita Lampung Data Korban kebakaran Kapal KMP Lautan Teduh Dua : Terbakarnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Laut Teduh II jenis Roll Off Roll On (Roro) milik PT Bangun Putra Remaja sekitar 3 mil dari Pelabuhan Merak, menambah deretan panjang kecelakaan transportasi laut di Indonesia. Kebakaran Kapal Motor Penumpang Laut Teduh menewaskan 13 orang.

Korban tewas di antaranya Nazwa, 2,5 tahun; Aziz, 5 tahun; Hadari, 34 tahun; Raswati, 40 tahun; Nursali dan Abdul faqih belum diketahui usianya; Nurul, 52 tahun; Mursan, 52 tahun.

Ahmad Tohamudin, warga Jalan Purnawirawan, Bandar Lampung, yang merupakan penumpang kapal nahas, mengatakan api yang membakar kapal itu pertama kali terlihat dari Bus Angkutan Umum Handoyo jurusan Jawa - Sumatera. Kemudian api terlihat membesar dan membakar seluruh dek kapal.

banyak korban yang meninggal adalah orang tua dan anak-anak. Saat meloncat ke laut mereka juga tidak bisa berenang. “Banyak yang tua dan anak-anak meninggal dunia,” kata dia.

Sementara Kepala Cabang PT Bangun Putera Remaja pemilik KMP Laut Teduh II, Hasyim, mengatakan, seluruh penumpang kapal nahas tersebut akan mendapatkan asuransi. “Jika meninggal dunia, ahli waris korban mendapatkan Rp 25 juta dari Jasa Raharja dan Rp 40 juta dari Jasa Raharja Putra (anak cabang Jasa Raharja). Total Rp 65 juta, untuk korban yang mengalami luka ringan dan luka berat, akan mendapatkan asuransi masing-masing Rp 10 hingga Rp 20 juta,
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger