Selamat datang di Berita Lampung Online

Kronoogis kebakaran Kapal KMP Lautan Teduh Dua

Friday, January 28, 20111komentar

Berita Lampung Kronoogis kebakaran Kapal KMP Lautan Teduh Dua : Bencana terjadi kembali di Selat Sunda. Kapal Feri KMP Laut Teduh 2 terbakar di tengah perjalanannya. Ratusan penumpang luka-luka dan sedikitnya 18 orang tewas akibat kebakaran ini. Bagaimana sebenarnya kronologi kapal hingga bisa terbakar, menurut informasi yang di himpun kontibutor Berita Lampung yang berada di Kapal jatra Dua, dari keterangan ABK kapal Lautan Teduh dua Yudi yang berahasil diselamatkan di Kapal Jatra II, Api Berasal Cardeck, api yang membakar kapal itu pertama kali terlihat dari Bus Angkutan Umum Handoyo jurusan Jawa - Sumatera. Kemudian api terlihat membesar dan membakar seluruh dek kapal.

03.19 WIB KMP. Laut Teduh 2 milik PT. Bangun Putra Remaja berangkat dari Dermaga 1 Merak.

03.29 WIB. Nahkoda melaporkan kepada administrasi pelabuhan bahwa ada api di dek tempat mobil diangkut. Pelabuhan menanyakan posisi KMP. Laut Teduh 2 dan dijawab posisi kapal sebelum Pulau Tempurung. Administrasi langsung menginformasikan dan meminta kapal-kapal yang terdekat, yang akan berangkat ke Bakauheni untuk memberikan bantuan darurat ke KMP. Laut Teduh 2.

Data Jumlah KMP Laut Teduh 2:

Kapasitas penumpang 567 orang terdiri dari penumpang 535 orang dan ABK 32 orang. Jumlah penumpang yang berhasil di evakuasi 458 orang, terdiri dari yang selamat 427 orang (termasuk 31 awak kapal), korban meninggal dunia 13 orang.

Jumlah kendaraan yang diangkut: 93 unit

Saat ini semua penumpang dan awak kapal sudah dievakuasi selanjutnya kapal dikandaskan di posisi perairan Anyer Cigading. Korban yang meninggal dan mengalami luka dibawa ke rumah sakit Krakatau Steel dan rumah sakit Panggung Rawi.

Kapal yang membantu proses evakuasi sebagai berikut:
Dari pantauan Kontibutor berita Lampung (hendrawan) pukul 05.00 s/d 09.00 proses evakuasi Koban Hanya Dilakukan oleh kapal Penumbang Dibawah ini :
1. Titian Murni
2. Mustika Kencana
3. Nusa Agung
4. Dharma Kencana IX
5. Raja Basa
6. Nusa Bahagia
7. Windu Karsa Dwitya
8. Prima Nusantara
9. Nusa Mulia
10. Jatra II

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

February 7, 2011 at 8:41 PM

keren gan infonya
gimana kalo blog nya dikbikin makin keren dengan memasang TV ONLINE
jadi ada TV di blog agan

lihat contohnya disini

ambil scriptnya disini 


powered by : carabuat.net

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger