Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Ulang Pandeglang Berlangsung Aman

Sunday, December 26, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Ulang Pandeglang Berlangsung Aman ; Kapolres Pandeglang AKB Alex Fauzi Rasyad mengatakan, sampai saat ini pelaksanaan pencoblosan ulang pemilihan kepala daerah Pandeglang kondusif, dan belum ada laporan terjadinya hal tak diinginkan. "Hingga pukul 12:20 WIB pemungutan suara ulang itu berjalan tertib dan aman. Saya belum dapat laporan adanya hal tak diinginkan terjadi," katanya di Pandeglang, Minggu (26/12).

Ia mengatakan, seluruh anggota Kepolisian tidak dilengkapi senjata karena memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat untuk melaksanakan pencoblosan ulang pemilu kada tersebut. Dalam pengamanan juga mendapat bantuan dari Brimob Polda Banten dan Mabes Polri, serta melibatkan masyarkat setempat.

Selain itu pengamanan juga dibantu dari TNI, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Satuan Polisi Pamong Praja serta Badan Kesatuan Bangsa, Perlindungan Masyarakat dan Politik. "Total personel yang terlibat dalam pengamanan 837 orang, mereka mengamankan setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) antara dua sampai lima anggota polisi," katanya.

Alex juga mengaku, pihaknya optimistis pelaksanaan pencoblosan ulang pemilu kada Pandeglang berjalan aman dan lancar karena sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. Karena itu, pihaknya menjamin pencoblosan ulang dipastikan berlangsung tertib dan lancar serta kondusif.

Pencoblosan ulang pemilu kada Pandeglang digelar 26 Desember 2010, menyusul keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) agar KPU setempat melaksanakan pemungutan suara ulang. MK, pada 4 November 2010 mengeluarkan putusan, agar KPU Pandeglang menggelar pemungutan suara ulang di seluruh TPS, karena pada pemilu kada 3 Oktober 2010 terjadi pelanggaran yang dilakukan pasangan nomor urut 6 (Erwan Kurtubi-Heryani).
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger