Selamat datang di Berita Lampung Online

Pengumuman hasil Ujian CPNS Pemprov Sulsel 20 Desember 2010

Saturday, December 11, 20100 komentar

Pengumuman hasil Ujian CPNS Pemprov Sulsel 20 Desember 2010 : Hasil ujian Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Provinsi Sulsel rencananya diumumkan pada 20 Desember 2010, kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulsel Andi Murny Amien Situru di Makassar, Sabtu.

Menurutnya, usai pelaksanaan ujian naskah soal yang digunakan langsung dimusnahkan sementara Lembar Jawaban Komputer (LJK) peserta ujian dibawa pihak danUniversitas Indonesia sebagai mitra penyelenggara ujian, ke Jakarta untuk diperiksa.

Secara keseluruhan, katanya, pelaksanaan ujian CPNS Pemprov Sulsel tahun ini berlangsung aman dan tertib. Hal tersebut juga diakui oleh Ketua DPRD Sulsel Muh. Roem yang sempat melakukan peninjauan pada pelaksanaan ujian.

BKD Sulsel mencatat tingkat kehadiran peserta ujian tahun ini mencapai 71,12 persen dari jumlah peserta sebanyak 7.912 orang. 2.285 peserta diantaranya atau 28,8 persen tidak hadir mengikuti ujian.

Diperkirakan, ketidakhadiran peserta tersebut kemungkinan karena mereka melihat peluang kelulusan pada pelaksanaan ujian di kabupaten dan kota lebih besar.

Dari 19 lokasi pelaksanaan ujian CPNS Pemprov Sulsel ia tidak menerima laporan dugaan praktek joki. Namun, terdapat dua peserta yang membawa telepon genggam pada dua lokasi ujian dan langsung diamankan oleh pengawas dari kepolisian.

Kedua peserta tersebut masing-masing melaksanakan ujian di ruangan 03 SMPN 30 Makassar ruang 18 SMAN 18 Makassar.

Terkait kemungkinan bocornya soal dan peredaran kunci jawaban, ia mengatakan, peluang terjadinya hal tersebut sangat kecil dan hanya sebuah spekulas
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger