Selamat datang di Berita Lampung Online

Inilah Cara Unik Mencintai Produk Asli Indonesia

Saturday, December 11, 20100 komentar

Berita Lampung Inilah Cara Unik Mencintai Produk Asli Indonesia ; Mengeskpresikan rasa cinta dan bangga menjadi bangsa Indonesia kini bisa diwujudkan dengan berbagai cara. Bahkan di zaman modern saat ini, kaum urban terutama kaum muda masa kini mewujudkan rasa cinta terhadap bangsanya melalui gaya hidup yang mengedepankan peran teknologi.

Di era informasi global saat ini, peran teknologi digital telah dimanfaatkan oleh insan kreatif tidak sekadar sebagai media sosial yang mengedepankan gaya hidup, namun juga berperan penting dalam dunia usaha

Bermula dari komunitas kreatif kecil yang memanfaatkan platform komunikasi online, komunitas ktreatif Indonesia akan tumbuh dan berkembang menjadi besar, menghasilkan manfaat yang berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Digagas oleh kaum muda yang tergabung dalam 5 komunitas kreatif yakni, pedemunegeri.com, adalahkita.com, darimulutkehati.com, terimakasihku.com dan kabayanliplap.com. Mereka menunjukkan kecintaan terhadap bangsa Indonesia dengan cara yang unik.

Salah satunya, darimulutkehati.com, berawal dari kecintaannya terhadap kuliner di Indonesia, akhirnya komunitas ini terbentuk.

“Kuliner di Indonesia sangat beragam. Dan yang uniknya lagi, setiap makanan asal Indonesia pasti memiliki cerita sendiri. Dari kecintaan pada kuliner ini diharapkan bisa menjadi pemicu untuk cinta pada Indonesia,” kata Maria, anggota komunitas online darimulutkehati.com, dalam acara 'Copy Darat Komunitas Online Cinta Indonesia' di Alun Alun Grand Indonesia, Jakarta.

'Copy darat komunitas online Cinta Indonesia' ini merupakan bagian dari kegiatan 'Halo ACI' yang berlangsung tangal 8-12 Desember 2010 di Alun-Alun Grand Indoensia, Jakarta. Agenda kegiatan meliputi demo kuliner Indonesia, penampilan band-band muda berprestasi, pemainan interaktif, dan lain-lain.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menyebarluaskan informasi kepada seluruh masyarakat, menginspirasi dan menumbuhkan rasa percaya diri kaum muda Indonesia untuk terus berkarya, dan mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia. Karya Indonesia adalah KITA,” ujar Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu yang juga hadir di acara tersebut.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger