Selamat datang di Berita Lampung Online

Muktamar ICMI di Buka Wakil Presiden Boediono Pagi ini

Saturday, December 4, 20100 komentar

Muktamar ICMI di Buka Wakil Presiden Boediono Pagi ini ; Wakil Presiden Boediono dijadwalkan akan membuka Muktamar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) ke V tahun 2010. Pembukaan acara perhelatan akbar ini akan berlangsung di Istana Bogor, Ahad (5/12) pukul 09.30 WIB. Adapun muktamar sekaligus Milad XX ICMI akan digelar di IPB International Convention Center (IICC) dari 5 - 7 Desember mendatang.

Sekitar 1.200 peserta dari hadir dalam acara dari 34 provinsi atau organisasi wilayah dan beberapa pengurus dari luar negeri seperti Eropa, Amerika Serikat dan Timur Tengah akan hadir. " Wakil Presiden akan membuka muktamar dengan ditandai pemukulan bedug" kata Ricky Rahmadi, Ketua Pelaksana Muktamar dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis lalu.

Dalam acara itu, eks Presiden yang juga Ketua Dewan Kehormatan ICMI Bacharuddin Jusuf Habibie dijadwalkan akan berpidato dalam pembukaan itu. Pidato Habibie, bertemakan membangun peradaban Indonesia madani. Ini sekaligus tema utama Muktamar ICMI.

Ketua Presidium ICMI saat ini Azyumardi Azra mengatakan, dalam muktamar V ICMI nanti akan banyak mengemuka isu-isu sosial, politik, hukum dan keagamaan yang melekat dalam masyarakat. "Hal ini merupakan salah satu isu-isu yang terus muncul dari diskusi organisasi-organisasi wilayah (Orwil) ICMI," katanya.

Muktamar juga menentukan siapa saja kandidat Presidium Pengurus Pusat ICMI. Presidium ini yang nantinya akan memilih Ketua Presidium ICMI 2010-2015. Beberapa nama mengemuka seperti Prof Dr Azyumardi Azra, Hatta Rajasa. Muhammad Nuh, Sugiarto, Ilham Habibie, Rahmat Gobel, Chairul Tanjung, Priyo Budi Santoso, Fachri Hamzah, dan Jafar Hafsah, juga disebut-sebut sebagai kandidat.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger