Selamat datang di Berita Lampung Online

Anas Targetkan Calon Demokrat Menangi Pilkada Pacitan

Wednesday, December 8, 20100 komentar

Berita Lampung Anas Targetkan Calon Demokrat Menangi Pilkada Pacitan : Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Anas Urbaningrum mentargetkan, calon bupati dan wakil bupati Pacitan yang diusung Partai Demokrat memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun ini. Anas menjadi juru kampanye (jurkam) pasangan calon Indartato-Prayitno saat kampanye di sebuah lapangan di Kecamatan Tegalombo, Rabu (8/12) sore. Anas datang bersama sejumlah pengurus DPP dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur.

Anas optimistis calon Partai Demokrat berjaya karena pengaruh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. “Demokrat di Pacitan merupakan partai terbesar yang menguasai kursi di DPRD,” ujarnya. “Selain itu ada faktor historis pak SBY yang kelahiran Pacitan. Maka dari itu, kalau di Pacitan hukumnya wajib menang bagi pasangan calon yang diusung Partai Demokrat,” Anas menambahkan.

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam
(HMI) ini menambahkan, ada trend positif bagi calon yang diusung Partai Demokrat dalam berbagai ajang Pilkada. Setidaknya, dalam enam bulan terakhir, dari 95 persen calon yang berangkat dari Partai Demokrat menang di beberapa Pilkada. “Seperti di Kabupaten Blitar dan Tangerang Selatan. Alhamdulillah calon dari Demokrat menang,” ujar Anas.

Selain diusung Partai Demokrat, pasangan calon nomor urut 3 itu juga didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Sementara itu, Indartato optimistis pihaknya akan menang dalam Pilkada kali ini. “Dengan dukungan masyarakat dan tim pemenangan dari semua partai politik, saya optimistis menang satu putaran,” ujar bekas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pacitan ini.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger