Selamat datang di Berita Lampung Online

Peta Zona Bahaya Gunung Merapi terbaru

Saturday, November 6, 20100 komentar

Peta Zona Bahaya Gunung Merapi terbaru ; Akibat erupsi semalam, zona bahaya lereng Gunung Merapi diperluas menjadi 20 Km. Ingin tahu jarak posisi anda dari pusat erupsi? Aplikasi buatan mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) berikut mungkin bisa membantu.aplikasi ini memanfaatkan Google Map dengan tampilan peta geografis Jogja, Magelang, Klaten dan kota-kota lain di sekitar pusat erupsi Merapi.

Pada dasarnya, aplikasi Peta Zona Bahaya Gunung Merapi menghitung jarang erupsi dengan titik tertentu dalam satuan Km. Misalnya sebagai warga Jogja kita tinggal di daerah Baciro, Yogyakarta dan ingin mengetahui berapa jarak kita, cukup pindahkan pointer Google ke lokasi kita. Hasilnya aplikasi ini akan langsung mengkalkulasi jarak dan menunjukan angka 28 Km.
Aplikasi ini membantu warga untuk mengambil keputusan, sekiranya harus mengungsi atau tidak. Sebagai informasi, Staff Khusus Presiden Bidang Penanganan Bencana, Andi Arief, kepada detikcom, mengatakan bahwa dini hari tadi zona bahaya ditingkatkan sejauh 20 Km.

Andi menuturkan peningkatan status tersebut dikarenakan aktivitas Gunung Merapi menunjukkan peningkatan yang membahayakan. Oleh karena itu, pemerintah setempat diimbau untuk segera mengevakuasi warga.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger