Selamat datang di Berita Lampung Online

Pembangunan Kota Baru Lampung Gandeng Investor Malaysia

Tuesday, November 23, 20100 komentar

Berita Lampung Pembangunan Kota Baru Lampung Gandeng Investor Malaysia : Pembangunan pusat pemerintahan baru di Lampung tentunya membutuhkan pendanaan yang sangat tidak sedikit. Nah, kabarnya, Pemprov Lampung berancang-ancang menggandeng investor dari Malaysia untuk pendanaan ini.

"Untuk anggaran? Ada dua alternatifnya. Pertama, kami sudah ada nota kesepahaman dengan pihak di Malaysia. Mereka yang akan investasi buat pengembangan kawasan, pusat-pusat bisnis dan perumahan seperti di BSD (Bumi Serpong Damai, Tangerang)," ujar Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Lampung, Berlian Tihang, Selasa (23/11/2010) menjawab pertanyaan Kompas soal pendanaan pembangunan kota baru di Lampung Selatan

Alternatif kedua, ungkapnya, Pemprov Lampung saat ini tengah mengajukan usulan bantuan dana dari APBN senilai Rp 490 miliar. "Insya Allah di perubahan (2011), dimasukkan," katanya.

Pemprov Lampung
telah menganggarkan dana Rp 18,9 miliar untuk tahap awal pembangunan ibukota baru. Dana ini untuk melakukan pembebasan tanah dan pembuatan jalan maupun infrastruktur di kawasan. Jalan ini masing-masing memiliki lebar 60 meter.

Beberapa waktu sebelumnya, tim dari Pemprov Lampung sudah berkunjung ke Malaysia untuk melakukan studi banding. Mereka mengunjungi ibukota baru di Malaysia, Putrajaya. Desain tata ruang ibukota baru Lampung, konon, juga akan meniru Putrajaya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger