Selamat datang di Berita Lampung Online

Lampung Arts Festival (LAF) 2010 di Buka malam Ini

Tuesday, November 23, 20100 komentar

Berita Budaya lampung Lampung Arts Festival (LAF) 2010 di Buka malam Ini , Lampung Arts Festival (LAF) akan dibuka malam ini, Rabu (24-11), di Mahan Agung Kantor Gubernur Provinsi Lampung. Festival yang digelar Dewan Kesenian Lampung (DKL) ini diisi dengan pameran foto di ruang pameran Taman Budaya Lampung dan Silaturahmi DK Provinsi se-Indonesia yang berlangsung di Hotel Arinas.

Ketua Harian Syaiful Irba Tanpaka, mewakili Ketua Umum DKL Syafariah Widianti, menjelaskan akan ada pemaparan ihwal peran DK sebagai mitra kerja pemda dan hubungannya dengan DK daerah lain. Dia menambahkan pembicara pada acara pemaparan berasal dari Dewan Kesenian Lampung dan Dewan Kesenian Jakarta.

Menurut Syaiful, pengurus DK provinsi yang sudah siap hadir yakni 11 provinsi (Jatim, Jateng, Bali, Sumsel, Kalsel, Sumbar, Bengkulu, Kepri, Jambi, Jakarta, dan Kaltim). Kemudian, dari DK Kabupaten/Kota di Lampung yakni Lampung Utara, Lamtim, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Tuba Barat, dan Lamteng.

Menurut dia, Gubernur Lampung Sjahroedin Z.P. diharapkan akan memberi sambutan sekaligus meresmikan kegiatan LAF dan silaturahmi DK provinsi se-Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Umum DKL Hary Jayaningrat mengatakan LAF akan dimeriahkan pertunjukan seni dan cangget bakha di Taman Budaya Lampung (25-11), lomba mewarnai anak-anak (24-11), lomba baca puisi Bahasa Lampung dari puisi-puisi Udo Z. Karzi (27-11).

Hary menambahkan pembukaan LAF dan Silaturahmi DK Provinsi akan diisi dengan pertunjukan musik kolaborasi oleh KMKL Grup, sastra tradisi lisan, pembacaan puisi modern, dan tari-tarian dari Sanggar Cangget Budaya Lampung Utara.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger