Selamat datang di Berita Lampung Online

Maskapai yang Membatalkan Penerbangaan Ke Indonesia

Saturday, November 6, 20100 komentar

Daftar Nama Maskapai yang Membatalkan Penerbangaan Ke Indonesia ; Pengelola Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II menyesalkan sikap 13 maskapai yang membatalkan seluruh penerbangan internasional dari Singapura dan Malaysia ke Indonesia. Sepanjang Sabtu (6/11) pihak PT AP II mendapatkan informasi mulai pukul 13.00 WIB sebanyak 11 maskapai asing membatalkan 36 penerbangan keberangkatan dan kedatangan ke Indonesia.

Ke-11 airlines itu adalah Emirates, Malaysia Air Asia, Singapura, Vilue, Mandala, Japan, Turkish Air, Luthfansa, Tiger, Korean Air dan China Airlines. Jumlah pembatalan penerbangan bertambah hingga pukul 17.30 WIB menjadi 48 penerbangan.Inilah tambahan itu.

1. Malaysia Airlines membatalkan 6 penerbangan baik dari dan menuju ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
2. Japan Airlines, membatalkan dua penerbangan
3. China Southern 1 penerbangan
4. Singapura Airlines batalkan 6 penerbangan.
5. Maskapai Value Air sebanyak 4 penerbangan
6. Turkey Airline, 2 penerbangan
7. KLM batalkan dua penerbangan
8. Lufthansa batalkan 2 penerbanga
9. Tiger Airways, batalkan 2 penerbangannya
10. Emirates, batalkan 4 penerbangan.
11. Eva Airlines batalkan 2 penerbangan
12. Ethihad juga membatalkan penerbangan
14. Air Asia, 13 penerbangan ke Indonesia

Sekretaris perusahaan PT AP II, Hary Cahyono menyesalkan pembatalan penerbangan ke Indonesia. Ia mengaku belum mengeluarkan notem (note of airmail) tentang larangan terbang" Tapi mereka (-Airlines) sudah mendahului dengan melarang maskapainya masuk Indonesia,"kata Hary seperti dikutp Berita Lampung dari Tempo Sabtu, (6/11) malam.

Seharusnya kata Hary maskapai asing tidak terpengaruh oleh letusan Gunung Merapi, karena saat ini jalur penerbangan relatif aman. "Kami sangat mengerti ini tentu demi kepentingan keamanan, hanya semestinya ada kerjasama yang baik, meskipun larangan itu juga kebijakan internal airlines,"kata Hary.

Sementara itu Manajer Humas PT AP II, Andang Santosa secara terpisah mengatakan pihaknya tidak mendapatkan informasi dari maskapai asing apakah dikeluarkan travel warning atau tidak, "setahu kami tidak ada itu (-travel warning).

Andang mengatakan sejauh ini pemerintah melalui Direkturat jendral perhubungan udara telah mengeluarkan note to airmail (notam) yang menyebutkan jalur utara dan barat aman untuk penerbangan domestik. Jalur ini seperti Jakarta ke Surabaya atau Jakarta Semarang bisa dialui. Sebelumnya 41 penerbangan ke Jogyakarta dan sebaliknya canselled menyusul ditutupnya Bandara Adisutjipto di Jogyakarta. Dan Notem itu hingga saat ini masih berlaku.

Terkait dengan tidak adanya penerbangan ke luar negeri hari ini membuat Fransisca, warga Ciledug yang akan menghadiri undangan ke Inggris tak bisa berangkat. Sebab pesawat yang menuju Singapura tidak ada. Menurut Fransisca pihak maskapai Singapura Airline memberitahukan pembatalan tersebut pada Sabtu siang.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger