Selamat datang di Berita Lampung Online

Formasi Tenaga Komputer Dominasi Pendaftaran CPNS Batang

Tuesday, November 23, 20100 komentar

Formasi Tenaga Komputer Dominasi Pendaftaran CPNS Batang ; Jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang terdaftar di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Batang, hingga Senin, (22/11), sebanyak 792 orang. Jumlah pendaftar didominasi oleh pendaftar formasi tenaga teknis, terutama formasi pranata komputer. "Sampai Senin siang ini 792 pendaftar. Sesuai formasi terbanyak, itu didominasi tenaga komputer," ujar Kasubid Formasi dan Pengadaan Pegawai BKD Batang, Musyafar Abidin.

Dia mengatakan, dari 792 pendaftar, terdiri dari 463 pendaftar untuk formasi tenaga teknis. Sementara untuk formasi tenaga kesehatan di urutan kedua sebanyak 18 orang dan formasi tenaga kependidikan sebanyak 143 orang. Tahun ini, dikatakannya, Pemkab Batang hanya membuka lowongan untuk 100 formasi.

Dari 463 pendaftar tenaga teknis, kata Musyafar, saat ini paling banyak berasal dari pendaftar formasi pranata komputer. Ini tidak mengherankan, sebab Pemkab Batang tahun ini memang membuka formasi terbanyak untuk pranata komputer.

Dari 60 formasi tenaga teknis yang dibuka, 50 formasi dibuka untuk pranata komputer dengan kualifikasi semuanya lulusan D3. Sementara, 10 formasi untuk formasi akuntansi juga dengan kualifikasi pendidikan D3. "Setelah dihitung, setiap SKPD saat ini rata-rata kekurangan tenaga komputer. Dari 60 formasi, 50 itu tenaga komputer, dengan asumsi setiap SKPD kita usahakan mendapat satu," paparnya.

Selain dari Batang, pendaftar tenaga teknis komputer, kata Musyafar, berasal dari luar kota. Terutama Pekalongan dan Kendal. Dia mengatakan, untuk tahun ini Pemkab Batang tidak terlalu banyak membuka lowongan formasi tenaga kependidikan. Pasalnya, tahun lalu Pemkab Batang telah membuka sebanyak 423 formasi yang didominasi untuk tenaga kependidikan untuk mengatasi banyaknya guru yang pensiun.

"Tenaga kependidikan sudah cukup. Tahun ini membuka untuk guru SD, cuma 10 formasi," tuturnya.

Disamping tenaga teknis dan kependidikan, Pemkab Batang juga membuka formasi tenaga kesehatan sebanyak 30 orang. Dia menjelaskan, setiap hari rata-rata pendaftar CPNS di Batang mencapai 150 orang. Dibanding tahun kemarin, kata Musyafar, pendaftar tahun ini lebih sedikit. Pasalnya, formasi yang dibuka tahun ini memang lebih kecil dari tahun kemarin yang mencapai 423 orang. Meski demikian, grafik pelamar CPNS terus meningkat saat in setiap harinya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger