Selamat datang di Berita Lampung Online

Wacana Menggulingkan pemerintahan SBY sebelum 2014

Wednesday, October 13, 20100 komentar

Berita Lampung Wacana Menggulingkan pemerintahan SBY sebelum 2014 ; Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie Massardi mengatakan, ia tidak mempermasalahkan kalau kritiknya dianggap makar. ”Makar itu kalau berupaya menggulingkan pemerintahan. Ini kan tidak,” katanya. Sedangkan aktivis Fadjroel Rahman menilai pernyataan Hatta inkonstitusional dan berlebihan. ”Tidak bisa setiap kritik kepada pemerintah dianggap makar,” katanya.

Sementara itu, Ketua MPR Taufiq Kiemas yang juga hadir dalam acara, enggan mengomentari isu penggulingan tersebut. ”Nggak ada itu, saya belum baca. Saya tidak percaya Hatta Radjasa begitu,” kata Taufiq.

Wacana untuk mengganti pemerintahan SBY sebelum 2014 dilontarkan oleh Rizal Ramli dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh nasional pada Jumat (8/10) di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta. Di akhir pertemuan, Menko Perekonomian era Gus Dur itu menyebut pemerintahan SBY telah gagal dan karenanya harus diganti.

Mereka yang hadir dalam pertemuan antara lain Din Syamsuddin, Jusuf Kalla (JK), Wiranto, Taufiq Kiemas, Sutiyoso, Mahfud MD, Soetrisno Bachir, dan bahkan ada juga Marzuki Alie. Dua hari kemudian, Minggu (10/10), sejumlah aktivis dan organisasi mahasiswa mengadakan pertemuan di kantor PBNU, Jakarta. Pertemuan yang diberi nama ’Konsolidasi Seruan Aksi: Pemerintah SBY Sudah Gagal’ ini lalu berencana menggelar aksi pada 20 Oktober 2010 mendatang.

Di dalam pertemuan itu Adhie Massardi selaku Ketua Gerakan Indonesia Bersih (GIB) menyerukan aksi untuk mengganti pemerintah SBY sebelum 2014. ”Pemerintah sudah harus diganti. Ganti pemerintahan citra. Tidak bisa tidak pemerintah harus sudah turun sebelum 2014,” ujar juru bicara era pemerintahan Gus Dur itu. http://www.wawasandigital.com/index.php?option=com_content&task=view&id=42023&Itemid=1
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger