Selamat datang di Berita Lampung Online

Pohon Mangga Bernafas Mengeluarkan Desahan di Kotamobagu

Wednesday, October 13, 20100 komentar

Berita Lampung Pohon Mangga Bernafas Mengeluarkan Desahan di Kotamobagu : Setelah Pok Pok di Manado, kisah percaya tidak percaya serupa juga terjadi di Kotamobagu Selatan. Persisnya di Desa Bungko. Sejak tiga pekan terakhir, sebuah pohon mangga milik warga setempat dipercayai daunnya kalau malam mengeluarkan suara desahanKali ini giliran Pohon Mangga di Kelurahan Motoboi Kecil, Kotamobagu yang terdengar mendesah. Tak pelak, fenomena ini membuat geger warga. Tinggi Pohon Mangga berdesah di Desa Motoboi Kecil hampir sama, dengan pohon mangga di Desa Bungko, yakni sekitar 5 Meter. Cuma daunnya saja yang lebih lebah. Pohon itu tertanam di pinggir jalan raya. Pohon itu, tak ada berbeda dengan pohon mangga pada umumnya

Anwar Labagu (31) pemilik Pohon mangga mengatakan sudah enam hari ini, Ia terus mendengar suara desahan misterius dari daun mangga. Enam hari lalu sekitar pukul 02.00 Wita, Anwar terjaga dari tidurnya. Dalam suasana hening, samar-samar Anwar mendengar suara desahan. Pikirnya hanya suara ternak. "Bunyinya hussss.. Seperti suara orang bernafas. Waktu itu saya pikir suara sapi," tuturnya meniru bunyi misterius itu.

Tak mengubris, Ia pun kembali tidur. Walaupun mencoba berbaring, Ia terus gelisah, kurang lebih dua jam, suara desahan misterius itu mendengung di telinganya.Memenuhi rasa penasaran, Anwar pun bangun dari pembaringannya. Sembari berjalan keluar rumah, Ia menelusuri asal bunyi desahan itu. Sekian menit berputar-putar di sekitar rumah, akhirnya rasa penasarannya terbayar.

Desahan misterius itu ternyata muncul dari pohon mangga di depan rumahnya. "Setelah diteliti lagi, suara keluar dari daun," paparnya. Terkejut dengan fenomena ini, Anwar pun memilih untuk kembali pergi tidur. Pagi harinya cerita itu dibagikan anwar ke warga sekitar. Ada yang percaya, ada pun tidak. Malam harinya, ternyata banyak juga warga yang penasaran. Berbondong-bondong warga datang.

Dikatakan anwar, Daun pohon mangga miliknya mengeluarkan bunyi desahan antara pukul 02.00 hingga 07.00 wita. Di jam-jam itulah, warga mulai memenuhi pekarangan dan jalan depan rumahnya. Sampai-sampai beberapa hari ini, Ia jarang tidur. Dari mulut ke mulut cerita mulai tersebar. Hari berikutnya orang datang lebih banyak ada juga yang dari desa tetangga. Bahkan pemuka agama setempat ikut membayar rasa penasaran. "Sampai - sampai teman dari Gorontalo ada yang tanya penasaran," tuturnya.

Anwar mengungkapkan tak ada kejadian tak lazim yang terjadi sebelum kejadian ini. Dari mulut ke mulut Ia pernah mendengar kejadian mistis terjadi pada awal bulan lalu "Aneh memang, Tidak pernah mimpi. Cuma dengar katanya ada wanita tua lewat tapi di sekitar sini, itu bulan lalu," terangnya. Kata Anwar, pohon mangganya telah berumur 3 tahun. Sudah setahun ini pohon itu berbuah lebat. Ia menanam pohon mangga itu supaya ada tempat berteduh. "Bibitnya saya ambil dari kebun," paparnya.

Isnandar, warga lainnya awalnya sempat tak percaya. Bahkan Ia menganggap hal ini sebagai lelucon warga. Namun Ia tetap saja penasaran. Tiga hari berselang sejak pertama kali kejadian, Isnandar pun datang ke pohon itu. Ia mengaku duduk langsung di bawah pohon mangga. Setelah menunggu, Ia pun mengaku tertegun desahan suara itu terdengar dari daun mangga "biar saya pegang-pegang daun tetap bersuara," ujarnya.

Percaya tak percaya, Rusna Bulo (40), Warga Motoboi Kecil, mangaku mendengar desahan itu. Ia mengatakan kendati daun digoyang, pohon dinaiki tetap saja desahan misterius itu, tak berhenti mengeluarkan suara. "Tidak ada angin. Daunya tak bergerak," ujarnya.

Fenomena aneh ini membuat segelintir orang percaya Pohon tersebut berkhasiat menyembuhkan sakit. Dikatakan Rusna, Kakaknya yang berasal dari Gorontalo memetik tujuh helai daun mangga ketika berkunjung ke rumahnya. Karena dianggap ajaib, Sang kakak berpikir daun mangga tersebut akan dijadikan obat "Kakak petik tujuh lembar daun. katanya mau dibuat obat," katanya
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger