Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Kabupaten Mesuji Lampung

Wednesday, October 13, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Kabupaten Mesuji Lampung : Pelaksanaan Pilkada 2010 daerah pemekaran Kabupaten Tulang Bawang yaitu Mesuji dan Tulang Bawang Barat akan dibahas berbarengan pada Rakor Pilkada 2010 di KPUD Provinsi Lampung. Sementara Bupati Tulang Bawang Abdurachman Sarbini telah menyediakan anggaran untuk pelaksanaan Pilkada 2010 di Kabupaten Mesuji dan Tulang Bawang Barat masing masing sekitar 2 (dua) Milyar. Tokoh masyarakat di dua daerah pemekaran tersebut menginginkan Pilkada 2010 di percepat, dan hal tersebut akan dikoordinasikan dengan KPUD Provinsi Lampung

sebagaimana amanat UU pemekaran, setidaknya dalam jangka waktu 1 atau 2 tahun setelah dilaksanakan pemekaran, DOB harus sudah menyelenggarakan pilkada. “Ini amanat UU yang harus dijalani. Dan persoalan anggaran (pilkada) sudah merupakan kewajiban kabupaten induk dan pemerintah provinsi untuk mengadakan dana tersebut,saat ini di Kabupaten Mesuji sendiri telah memiliki pimpinan dan anggota DPRD definitif.

alasan mendasar umumnya penundaan pelaksanaan pilkada untuk mencari kepala daerah definitif adalah karena melihat perkembangan pasca pemekaran dari kabupaten induk yang sangat memungkinkan pertumbuhan ekonomi di DOB tersebut justru mengalami pertumbuhan stagnasi bahkan merosot.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger