Selamat datang di Berita Lampung Online

Jumlah Formasi Penerimaan CPNS Makassar 2010

Tuesday, October 26, 20100 komentar

Berita Lampung Jumlah Formasi Penerimaan CPNS Makassar 2010 ; Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mengumumkan akan mengangkat dan menerima tenaga honorer menjadi calon pegawai negeri sipil sebanyak 172 orang. Kepala BKD Makassar Sittiara di Makassar, Selasa, mengatakan, jumlah CPNS Makassar yang akan diterima pada penerimaan 2010 hanya sekitar 172 orang.

"Tahun ini kita kembali menerima CPNS sekitar 172 orang khusus tenaga honorer. Penerimaan ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya yang memprioritaskan penerimaan tenaga pendidik, kesehatan dan teknis," ujarnya. Dari 172 CPNS Makassar yang akan diterima, 77 diantaranya untuk tenaga pendidik atau guru, 52 tenaga kesehatan, serta 43 orang tenaga teknis.

Ia mengatakan, berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi CPNS sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 43 Tahun 2007, Pemerintah telah melakukan pemrosesan tenaga honorer sejumlah 920.702 orang. Menurut dia, pengangkatan dan penerimaan tenaga honorer menjadi CPNS dibagi dalam dua kategori.

Kategori pertama penghasilannya dibiayai oleh APBN dan APBD dengan kriteria; diangkat oleh pejabat pembina kepegawaian (Wali Kota), bekerja di instansi pemerintah.

Masa kerja minimal satu tahun terhitung pada 31 Desember 2005 dan hingga saat ini masih bekerja secara terus menerus, berusia sekurang-kurangnya 19 tahun dan tidak boleh lebih dari 46 tahun pada 1 Januari 2006.

"Untuk kategori pertama dan kedua hanya mempunyai perbedaan pada siapa pejabat yang mengangkatnya sebagai honorer. Kategori pertama langsung diangkat menjadi CPNS, sedangkan pada kategori kedua akan diseleksi karena pengangkatannya hanya lewat pejabat yang berwenang dalam hal ini kepala SKPD, Camat, Lurah dan Kepala Sekolah," katanya.

Meskipun telah mengumumkan formasi penerimaan tenaga honorer menjadi CPNS, namun dirinya belum mengetahui jadwal penerimaan dan seleksi itu dilakukan.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger