Selamat datang di Berita Lampung Online

Foto Korban Banjir Bandang Papua

Wednesday, October 6, 20100 komentar

Foto Korban Banjir Bandang Papua ; Palang Merah Indonesia (PMI) membantu mengevakuasi para pengungsi korban bencana banjir bandang yang melanda Wasior, Provinsi Papua Barat, untuk dibawa ke tempat pengungsian di Manokwari.

"Korban yang luka kita bawa langsung ke RSUD Manokwari. Sementara para pengungsi untuk saat ini dibawa dan akan ditempatkan di lapangan Kodim Manokwari," kata Staf Komunikasi PMI Provinsi Papua Barat, Halibab Halim, dalam rilis PMI yang diterima ANTARA di Jakarta, Rabu malam. Baca Data Terbaru Korban meninggal Banjir Bandang Papua, Berikut Foto banjir Bandang papua ;

Sebanyak 3.000 jiwa juga dilaporkan mengungsi dan tersebar di sejumlah wilayah seperti Manokwari dan Nabire.

Ditambah lagi 31 rumah rusak berat, sarana kesehatan, sekolah, jalan, jembatan dan satu hotel juga dilaporkan rusak.


"Bandara Perintis Wasior juga masih tergenang air dan landasannya tidak bisa digunakan untuk pendaratan. Karena itu penerbangan saya kesana terpaksa ditunda dulu," katanya.
Dia juga menyebutkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB telah mengirimkan tiga tenda peleton, 80 tenda keluarga, 200 lembar tenda gulung, 60 tempat tidur darurat, 500 paket pakaian, 150 paket perlengkapan bayi dan anak, 100 lembar tikar, 2.250 paket makanan siap saji dan 2.500 kilogram obat-obat dari Kementerian Kesehatan.


Sementara itu, hujan deras telah mengguyur wilayah itu sejak Minggu (3/10) hingga Senin (4/10). Korban tewas diperkirakan akibat tenggelam dan terseret arus yang juga membawa kayu gelondongan serta bebatuan dari telaga di atas gunung.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger