Selamat datang di Berita Lampung Online

Skor Hasil Pertandingan Deltras Sidoarjo vs Sriwijaya FC

Wednesday, September 29, 20100 komentar

Skor Pertandingan Deltras Sidoarjo vs Sriwijaya FC ; Tim promosi Deltras Sidoarjo berhasil menundukkan Sriwijaya FC dengan skor telak 3 -1 dalam kompetisi Indonesia Super League di Stadion Gelora Delta, Rabu (29/9). The Lobster membuka kemenangan melalui kapten kesebelasan Ferry Aman Saragih pada menit ke 31 dengan memanfaatkan kelambanan stoper Gunawan dalam mengantisipasi datangnya bola.

Pada menit ke-52 Marcio Souza menggandakan kemenangan tuan rumah. Meneruskan tendangan penjuru Danilo Fernando, Marcio sukses menceploskan bola ke gawang Sriwijaya melalui kepalanya.

Sriwijaya sempat menipiskan skor lewat tendangan penalti Keith Kayamba Gump menit ke-65. Wasit Najamudin memberi hadiah penalti karena bek sayap Anang Ma'ruf handsball di petak terlarang. Namun harapan Laskar Wong Kito untuk menyamakan skor pupus karena di menit ke-70 Danilo mencetak gol tambahan untuk Deltras.

Sriwijaya sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-44. Tapi eksekusi Gump berhasil diblok penjaga gawang Deltras, Yanuar Fernanda. Nasib sial Sriwijaya makin bertambah setelah M. Ridwan diusir keluar lapangan karena memukul pemain pengganti Deltras, Fahmi menit ke-92. Selain itu, wasit mengeluarkan total tujuh kartu kuning untuk pemain kedua tim.

Pelatih Deltras, Mustaqim mengatakan kemenangan itu diraih karena Bejo Sugiantoro dan kawan-kawan mampu menerapkan instruksi yang dia berikan, yakni bermain keras dan efisien. Tujuannya agar keunggulan teknik yang dimiliki Sriwijaya tidak keluar. "Saya memang mengistruksikan anak-anak agar main keras tapi tidak menciderai lawan. Instruksi saya itu terbukti efektif meredam kemampuan teknik Sriwijaya," ujar Mustaqim.

Adapun pelatih Sriwijaya Ivan Kolev menyebut kekalahan timnya karena beberapa pemain andalan tidak bisa tampil. Di antaranya penjaga gawang utama Ferry Rotinsulu yang masih dibekap cidera. "Permainan kami tidak optimal," ujar Kolev.

Kabarnya, permainan keras yang diterapkan Deltras sempat diprotes kubu Sriwijaya saat turun minum. Striker Budi Sudarsono bahkan emosi di ruang ganti dan menendang kaca pintu. Akibatnya kaki Budi terluka terkena pecahan kaca dan dia dilarikan ke Rumah Sakit Delta Surya yang terletak hanya beberapa meter dari stadion. "Sriwijaya uring-uringan karena Deltras main keras,"
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger