Selamat datang di Berita Lampung Online

Persisam Putra Samarinda vs Arema Indonesia Hasil pertandingan Liga Super Indonesia

Wednesday, September 29, 20100 komentar

Persisam Putra Samarinda vs Arema Indonesia Hasil pertandingan Liga Super Indonesia : Persisam Putra Samarinda mengalahkan tim tamu, Arema Indonesia dengan skor akhir 2-1, Rabu (29/9). Pada laga perdana Indonesia Super Liga (ISL) kompetisi 2010/2011, tim berjuluk Elang Borneo ini mengoleksi tiga poin. "Persisam lebih beruntung, kami sudah lakukan berbagai serangan tapi penyelesaian akhir belum maksimal," kata Pelatih Arema Indonesia Miroslav Janu, usai pertandingan, Rabu (29/9). Ia mengelak saat ditanya menyangkut non teknis yang membuat anak asuhannya gagal meraih poin. "Saya tidak pernah mau bicara soal non-teknis," ujarnya.

Dalam pertandingan di Stadion Segiri Samarinda ini Arema Indonesia berhasil menahan imbang tanpa gol sampai babak pertama usai. Persisam baru bisa menjebol gawang Arema yang dijaga Kurnia Mega pada menit ke-50 atau lima menit setelah babak kedua berjalan.

Julio Lopez mencetak gol dengan tendangan berputar setelah berhasil menguasai bola. Tendangan kaki kiri J Lo mengarah ke sisi kiri gawang yang tak bisa dijangkau Kurnia Mega. Persisam berpeluang menambah gol, tapi sontekan J Lo masih menyentuh mistar gawang.

Persisam kembali menggandakan koleksi gol melalui kaki kiri Choi Dong Soo pada menit 74. Choi yang mendapatkan umpan silang dari Pavel Solomin berhasil memperdaya Kurnia Mega.
Keunggulan Persisam ini tak berlangsung lama. Pasalnya satu menit setelah gol persisam, pada menit 75 Arema memperkecil ketertinggalan melalui Kapten Tim, Piere Njanka.

Arema nyaris menyamakan kedudukan pada menit 92, melalui tandukan Noh Alam Syah. Tapi Wawan Hendrawan, kiper Persisam bisa menepis bola. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Platih Persisam Putra Samarinda, Hendri Susilo mengungkapkan permainan Persisam pada babak pertama diakui melambat. Ini dikarenakan para pemain masih mencari celah untuk menyerang tim lawan. "Baru babak kedua, saya melihat kondisi Arema (stamina) habis, saya instruksikan kepada pemain manfaatkan peluang ini," ujar Hendri.

Kemenangan ini menurut Hendri karena pemain Persisam mengikuti instruksi. Permainan babak kedua Persisam baru menemukan permainan sebenarnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger