Selamat datang di Berita Lampung Online

Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Wonogiri 2010

Friday, September 17, 20100 komentar

Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilkada Wonogiri 2010 ; Keberhasilan pasangan Cabup Danar Rahmanto-Cawabup Yuli Handoko SE memenangi Pilkada Wonogiri 2010, karena unggul di 18 dari 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri. Dukungan suara pasangan Danar-Yuli, hanya kalah di tujuh wilayah kecamatan. Ketujuh wilayah kecamatan itu, terdiri atas Kecamatan Girimarto, Baturetno, Tirtomoyo, Selogiri, Wuryantoro, Eromoko dan Giritontro. Mayoritas pemilih di Kecamatan Baturetno dan Girimarto, memenangkan pasangan Sutadi ST MSi-Paryanti. Kemudian di Kecamatan Tirtomoyo memenangkan pasangan Drs Mulyadi MM-Edy Purwanto.

Selanjutnya di empat kecamatan lainnya (Selogiri, Wuryantoro, Eromoko dan Giritontro), memenangkan pasangan Drs Sumaryoto-Begug Poernomosidi. Sebanyak 18 kecamatan lainnya mendukung pemenangan Danar-Yuli yang diusung oleh koalisi PAN, PPP dan partai Gerindra. Ke-18 kecamatan itu terdiri atas Kecamatan Wonogiri Kota, Ngadirojo, Nguntoronadi, Manyaran, Pracimantoro, Batuwarno, Giriwoyo, Paranggupito, Karangtengah, Sidoharjo, Jatisrono, Jatiroto, Jatipurno, Slogohimo, Purwantoro, Kismantoro, Bulukerto dan Puhpelem.

Berikut Hasil Rekapitulasi Penghitungan Cepat Kpud Wonogir 2010 ;
Jumlah suara yang telah terhitung menunjukkan pasangan Danar-Yuli menang telak. Dari sekitar 93 persen suara yang telah masuk dan dihitung oleh KPU Wonogiri, pasangan Danar-Yuli mendominasi perolehan dengan 41,9 persen suara. Sumaryoto-Begug menyusul dengan 27,1 persen suara, Sutadi-Paryanti 19 persen suara dan Mulyadi-Edi 11 persen suara.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger