Selamat datang di Berita Lampung Online

Liga Champion Hasil pertandingan Twente vs Inter Milan

Wednesday, September 15, 20100 komentar

Liga Champion Hasil pertandingan Twente vs Inter Milan ;Juara bertahan Liga Champions, Inter Milan, mengecewakan karena hanya bermain imbang 2-2 saat menghadapi tim debutan asal Belanda, Twente Enschede, Selasa (14/9) waktu setempat. Hasil pertandingan pembuka di Grup A ini juga menjadi rapor merah bagi pelatih Rafael Benitez dalam debutnya bersama Inter di Liga Champions.

Wesley Sneijder membuka keunggulan Inter dengan melesakkan gol saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Saat itu kiper Twente, Nikolay Mihaylov, mampu mementahkan tembakan striker Inter, Diego Milito. Sayang, bola pantul itu justru langsung disambar oleh Sneijder.

Namun Twente mampu membuat kejutan dengan mendapat gol balasan melalui Theo Janssen saat tembakan bebasnya meluncur mulus ke gawang Julio Cesar. Striker Inter, Diego Milito, membuat timnya tertinggal setelah melakukan gol bunuh diri pada menit ke-30. Striker Inter asal Kamerun, Samuel Eto'o, menyamakan kedudukan lima menit menjelang babak pertama usai.

Strategi Benitez untuk menurunkan skuad yang sama saat mereka meraih juara musim lalu, minus striker Mario Balotelli yang sudah dijual, ternyata tak berjalan mulus. Inter kesulitan menembus pertahanan Twente yang sukses mempertahankan gawangnya tak kebobolan lagi sepanjang babak kedua.

"Di babak pertama kami sebenarnya tak mendapatkan apa pun. Kami bisa membuat gol pembuka tapi setelah itu kami menghadapi masalah serius. Tidak mudah untuk mempertahankan gawang menghadapi empat pemain yang tingginya lebih dari 1,85 meter dan gol perdana mereka justru dari tendangan bebas," kata Benitez.

Inter sebenarnya memasang susunan lini depan terbaiknya dengan menggabungkan Eto'o, Goran Pandev dan Milito. Inter juga kembali diperkuat oleh bek kanan, Maicon, yang baru sembuh dari cedera. Namun strategi itu tak banyak membuahkan hasil. Inter bahkan menuai rugi saat Pandev terpaksa diistirahatkan pada babak kedua dan dikabarkan menderita cedera lutut serius.

Kubu Twente tampaknya cukup puas dengan hasil imbang yang mereka raih di laga perdana ini. Tim asuhan pelatih Michel Preud'homme ini sudah punya modal cukup untuk menghadapi laga berikutnya termasuk kembali melawan Inter nanti di Giuseppe Meazza. "Target kami adalah menghentikan Inter. Kami memang tak selalu berhasil menghentikan mereka tapi setidaknya berhasil membuat mereka merasakan sakitnya," kata Preud'homme. "Hasil pertandingan pembuka di Grup A ini juga menjadi rapor merah bagi pelatih Rafael Benitez dalam debutnya bersama Inter di Liga Champions. Aku yakin sekarang tak akan ada tim yang meremehkan kami."
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger