Selamat datang di Berita Lampung Online

Kecanggihan Samsung Galaxy S berplatform Android 2,1

Monday, August 2, 20100 komentar

Kecanggihan Samsung Galaxy S berplatform Android 2,1 : PONSEL cerdas (smartphone) berplatform Android 2,1 ini memiliki respon sentuh yang cepat serta tampilan layar yang jernih. Dua kemampuan itu seolah menunjukkan kalau Samsung Galaxy S memang perangkat yang tepat untuk mendukung aktivitas bisnis dan hiburan.

Sekilas, desainnya mirip dengan iPhone. Namun, sebenarnya memiliki tubuh yang lebih tipis ketimbang smartphone besutan Apple itu. Dimensinya ialah 122,5 x 64,2 x 9,99 mm. Serupa dengan iPhone, Galaxy S juga memiliki desain yang minimalis. Pada bagian depan hanya terlihat dua tombol, yaitu lock screen dan volume.

Penempatan tombol tampak pas dan sesuai dengan ukurannya. Alhasil, ponsel dapat dioperasikan dengan nyaman.

Selama ini Samsung identik dengan teknologi layar dan kamera yang mumpuni. Performa teknologi layarnya itu dapat kembali ditemui pada smartphone yang ditujukan bagi pasar kelas atas (high end) itu. Galaxy S mengusung teknologi layar terbaru Samsung, yaitu Super AMOLED, yang mendukung respon sentuh dan tampilan layar.

Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan mediaindonesia.com, ponsel berlayar 4 inci itu memiliki respon yang cepat. Contohnya saja saat menulis teks. Teks segera muncul begitu jari digeserkan pada layar.

Kameranya yang beresolusi 5 Megapiksel dan dilengkapi dengan sejumlah fitur pendukung yang sudah menjadi standar seperti white balance, night mode dan multishot mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jernih.

Fungsi Swype yang terdapat di dalamnya juga mampu bekerja dengan baik. Untuk menulis teks, pengguna hanya perlu menggeser jari mereka dari satu huruf ke huruf lain yang tertera pada keypad virtual.

Fungsi perekam video yang tersedia di dalamnya memiliki kualitas tak kalah dengan keyboard virtual. Rekaman video yang diambil dengan Galaxy S mampu menampilkan gambar bergerak yang baik jika ditayangkan melalui notebook.

Fasilitas hiburan dilengkapi pula dengan pemutar musik yang dapat memutar berbagai format dan radio FM. Jika didengarkan melalui speaker, suara yang terdengar sungguh jernih. Untuk toko aplikasi, Galaxy S memiliki dua toko aplikasi, yaitu Android Market dan Samsung Apps.

Spesifikasi lain yang diusung ialah GPS, dukungan terhadap jaringan GSM, EDGE, 3G dan HSDPA, prosesor berkecepatan 1GHz, konektivitas bluetooth 3,0, aplikasi Think Free, Write and Go dan peranti lunak kamus Indonesia-Inggris dan Inggris-Indonesia, serta wireless tethering. Wireless tethering memungkinkan pengguna menjadikan ponsel sebagai hotspot untuk tiga gadget.

Berdasarkan hasil pengujian, Samsung Galaxy S memiliki performa yang memuaskan. Fitur-fitur yang ditawarkan pun sesuai dengan kebutuhan target pasar yang dibidiknya, yaitu para pencari hiburan dan pebisnis. Dengan harganya yang dipatok sebesar Rp6,5 juta, Galaxy S juga tampaknya cocok untuk pasar kelas atas
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger