Selamat datang di Berita Lampung Online

Kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010

Saturday, July 3, 20100 komentar

kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 ; Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan) telah mengusulkan kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010 sebanyak 275 ribu hingga 300 ribu orang.

“Usulan kuota CPNS ke Menkeu (menteri keuangan) guna disesuaikan dengan kondisi keuangan negara saat ini,” kata Menpan EE Mangindaan disela-sela kunjungan ke Sulawesi Utara, Sabtu. Dari total usulan kuota penerimaan CPNS itu, Menpan sepenuhnya menyerahkan keputusan ditangan Menkeu untuk mengkaji dan meneliti sesuai dengan kondisi yang ada.

Menurutnya, biasanya usulan penerimaan CPNS yang diusulkan ke Menkeu hanya disetujui setengah dari total usulan yang ada. “Dari total yang disetujui Menkeu, kemudian kuota itu diserahkan kepada pemerintah pusat lainnya dan daerah untuk melakukan usulan,” katanya.

Mangindaan yang juga mantan Gubernur Sulut dan Ketua Komisi II DPR RI itu, menegaskan kepada pemerintah daerah untuk mengusulkan formasi penerimaan sesuai dengan prioritas. “Kalau memang ada kebutuhan yang prioritas pada penerimaan CPNS itu yang perlu didahulukan, agar memang sesuai dengan kondisi yang ada,” katanya.

Semua usulan dari pemerintah daerah tidak sepenuhnya disetujui, mengingat dengan penyesuaian kebutuhan keuangan negara serta kebutuhan penting lainnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger