Selamat datang di Berita Lampung Online

Persiapan Pemilukada Banyuwangi Selesai

Tuesday, July 13, 20100 komentar

Berita Lampung Persiapan Pemilukada Banyuwangi Selesai ; Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banyuwangi SAMSUL ARIFIN dalam wawancara dengan Suara Surabaya Selasa (13/07) siang menegaskan, Pemilukada Banyuwangi tetap dilaksanakan 14 Juli 2010. “Tadi kita sudah melakukan paparan di hadapan Muspida, yang dihadiri Gubernur. Semua desk Pilkada melakukan paparan, baik KPUD, Panwas, dan Kapolres,” ungkap SAMSUL.

Meskipun sempat dituntut RATNA ANI LESTARI Bupati Banyuwangi, terkait dugaan kecurangan, SAMSUL menyatakan, hal itu tidak mempengaruhi keputusan KPUD Banyuwangi. Pemilukada Banyuwangi tidak akan ditunda dan tetap dilaksanaan 14 Juli.

Terkait adanya isu keamanan siaga satu, SAMSUL menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar. “Situasi di Banyuwangi sangat kondusif dan adem-adem saja, artinya situasi masih aman dan terkendali. Kapolres dan juga Danrem sudah memaparkan hal tersebut tadi,” ungkapnya.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari Pemilukada Banyuwangi sendiri ada 1.233.883 pemilih yang tersebar di 3.096 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Untuk penghitungan suaranya, KPUD banyuwangi tetap menggunakan cara manual, dan tidak menggunakan penghitungan cepat Quick-count

“Ada beberapa lembaga yang menawarkan kepada kami, tapi kami tidak menggunakan. Hasil rekapitulasi suara akan diumumkan sekitar tanggal 19 hingga 21 Juli,” imbuh SAMSUL.

Sementara itu, dalam mengantisipasi adanya Pemilukada ulang, SAMSUL menyatakan bahwa pihaknya telah memperbesar porsi untuk sosialisasi. Termasuk sosialisasi coblos tembus yang dipakai KPUD Banyuwangi
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger