Selamat datang di Berita Lampung Online

Semua Tahanan Aktivis Freedom Flotilla Dibebaskan Israel

Wednesday, June 2, 20100 komentar

Berita Lampung Semua Tahanan Aktivis Freedom Flotilla Dibebaskan Israel ; Israel mengklaim telah membebaskan semua aktivis Freedom Flotilla yang ditahan di penjara termasuk yang menjalani perawatan di rumah sakit akibat terluka. Namun nasib 2 warga negara Indonesia yang menjalani perawatan di rumah sakit di Israel belum jelas.

"Kami kontak Deplu, masih belum bisa dipastikan 2 orang yang masih dirawat kapan dibawa ke Jordania," kata Pemimpin Redaksi Hidayatullah, Mahladi Seperti di Kutip Berita Lampung dari detikcom, Kamis (3/6/2010).

Saat ini dari 12 warga negara Indonesia yang mengikuti misi Freedom Flotilla, 10 orang sudah berada di Amman, Jordania. Sementara 2 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit di Haifa, Israel karena mengalami luka tembak yakni Surya Fahrizal relawan Sahabat Al Aqsha dari Hidayatullah.com dan relawan Kispa, Okvianto.

"Kondisi Surya masih butuh perawatan beberapa hari. Ini info dari MER-C dari rumah sakit yang merawat masih butuh 1 pekan lagi," kata Mahladi soal kondisi Surya.

Dia mengaku belum tahu kapan 2 orang itu bisa diantarakan ke Jordania. "Kapan waktunya mereka bilang belum bisa dipastikan karena harus menunggu," tutupnya.

Sahabat Al Aqsha pun melalui akun twitternya juga mengabarkan Surya dan Okvianto belum tiba di Jordania.

"2 aktivis WNI belum tiba di Amman, Yordan...mohon doanya..," tulis @sahabatalaqsha

Sebelumnya diberitakan, Israel telah membebaskan ratusan aktivis peserta misi kemanusiaan Freedom Flotilla yang ditangkap baik yang ditahan di penjara maupun yang menjalani perawatan di rumah sakit. Semua aktivis itu dideportasi keluar Israel lewat Bandara Tel Aviv, dan perbatasan Israel-Jordania.

"Ratusan yang ditahan dari kapal dan dibawa ke Israel telah dibebaskan dan dideportasi," kata juru bicara otoritas penjara Yron Zamir.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger