Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilwali surabaya PPK Serahkan Hasil Penghitungan Suara , CACAK Dapat Tambahan dari 7 Kecamatan

Friday, June 4, 20100 komentar

Berita Lampung Pilwali surabaya PPK Serahkan Hasil Penghitungan Suara , CACAK Dapat Tambahan dari 7 Kecamatan : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya baru menerima hasil penghitungan suara ulang 7 Panitia Pelaksana Kecamatan (PPK). Diharapkan, besok 31 PPK sudah menyerahkan hasil penghitungan ulang.

Ketujuh PPK yang sudah menyerahkan hasil penghitungan ulang itu belum bisa diketahui siapakah yang unggul di Pilwali 2010. Batas waktu yang diberikan untuk menyerahkan hasil itu hingga tanggal 5 Juni.

"Sesuai dengan jadwal dan ketentuan, batas akhir menyerahkan adalah tanggal 5 Juni. Setelah itu, KPU melakukan rekapitulasi," kata anggota KPU Kota Surabaya, Eko Waluyo, kepada wartawan di kantor KPU Surabaya, Jalan Adityawarman, Jumat (4/6/2010).

adwal yang berlaku, pada tanggal 6 Juni hingga tanggal 10 Juni, KPU merekapitulasi data yang masuk dari 31 kecamatan se-Surabaya. Setelah itu akan ditetapkan siapakah pemenang untuk memimpin Surabaya hingga 5 tahun ke depan.

Ketika ditanya, dari 7 PPK yang sudah selesai, dan siapakah yang paling unggul, Eko enggan menjawab. Pasalnya, data yang masuk masih sebagian kecil.

"Belum bisa diketahui, karena PPK yang selesai baru 7 wilayah. Nanti kalau sudah terkumpul semua atau sebagian besar sudah selesai akan diketahui siapa yang unggul," pungkasnya.

CACAK Dapat Tambahan Suara dari 7 Kecamatan

erolehan suara pasangan Arif Afandi-Adies Kadir (CACAK) bertambah saat dilakukan penghitungan ulang. Penambahan suara yang diterima dari 7 kecamatan, sebanyak sekitar 6 ribu suara.

"Kami terus melakukan pemantauan dengan menerima laporan penghitungan manual dari saksi kami yang ada di lapangan. Data terakhir suara CACAK bertambah sekitar 6 ribu," kata kuasa hukum CACAK, Fahmi Bachmid, kepada detiksurabaya.com via telepon selulernya, Jumat (4/6/2010).

7 Kecamatan yang melaporkan hasil antara lain Kecamatan Sambikerep, Kecamatan Pakis dan Kecamatan Lakarsantri. Di kecamatan itu suara CACAK unggul dibandingkan suara Risma-Bambang DH.

Ia yakin suara CACAK akan unggul pada saat ke depan. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak penghitungan ulang tingkat kecamatan yang belum menyelesaikan proses penghitungan ulang. "Artinya masih banyak kesempatan dan kami percaya bahwa suara CACAK akan bertambah seiring dengan bertambahnya daerah yang selesai menghitung ulang," tambahnya.

CACAK adalah pasangan yang dirugikan dengan mekanisme coblos tembus. Pasalnya, banyak suara yang seharusnya sah kemudian dianggap tidak sah karena coblos tembus ini. Sehingga KPU Kota Surabaya memutuskan untuk menghitung ulang surat suara di tingkat kecamatan. Dari 31 kecamatan, sebagian besar masih belum menyelesaikan penghitungan ulang.http://surabaya.detik.com/read/2010/06/04/131028/1369752/466/cacak-dapat-tambahan-suara-dari-7-kecamatan
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger