Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Magelang Benuansa Piala Dunia

Saturday, June 5, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Magelang Benuansa Piala Dunia : Nuansa putaran final Piala Dunia di Afrika Selatan mewarnai sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Magelang, Minggu (6/6). Salah satunya adalah TPS 07 Kampung Trunan, Kelurahan Tidar Selatan. Kelompok petugas pemungutan suara (KPPS) di TPS tersebut mengenakan pakaian sepak bola, baik petugas laki-laki maupun perempuan.

Selain itu, di TPS tersebut dilengkapi dengan berbagai aksesoris sepak bola, antara lain berupa puluhan bola plastik, gawang kecil, dan karpet plastik untuk alas lokasi TPS diberi garis putih seperti lapangan bola.

Ketua KPPS 07 Kelurahan Tidar Selatan, Muhammad Nuraini, mengatakan, nuansa Piala Dunia ini untuk memeriahkan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang yang saat ini bersamaan menjelang dimulainya putaran piala dunia yang akan digelar 11 Juni 2010. Ia mengatakan, nuansa piala dunia ini merupakan salah satu upaya untuk menarik masyarakat menggunakan hak pilihnya.

"Kami memilih menggunakan seragam pemain sepak bola agar ada nuansa lain sehingga pemilih tidak bosan," katanya. Sementara itu di TPS 02 Kedungsari, KPPS memilih mengenakan pakian adat Jawa untuk melestarikan pakaian tradisional tersebut. kita tunggu hasil pilkada Magelang mudahan bisa membaa perubahan yang signifikan di kabupaten magelang
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger