Selamat datang di Berita Lampung Online

Pilkada Kota Pekalongan Ribuan Pendukung Basyir-Alex Ikuti Pawai Simpatik

Sunday, June 6, 20100 komentar

Berita Lampung Pilkada Kota Pekalongan Ribuan Pendukung Basyir-Alex Ikuti Pawai Simpatik : Selama masa kampanye Pilkada Kota Pekalongan, sudah ada dua pasangan calon yang melakukannya. Pertama adalah pasangan Almafachir-Masrof (Almas) yang diikuti ratusan pendukung dan rute jalurnya difokuskan di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara dan Timur, Jumat (4/6). Sedangkan pawai simpatik kedua digelar pasangan Basyir-Alex Djunaid (Badju) yang berlangsung, Minggu (6/6) siang.

seperti di kutip Team Berita Lampung dari Suara Merdeka Dalam kegiatan itu, diikuti lebih dari 1.000 pendukung pasangan Badju. Dengan berkendaraan roda dua dan empat, ribuan orang itu berkeliling ke sejumlah Kelurahan dan Kecamatan. Rombongan pendukung pasangan Basyir-Alex berangkat dari perumahan Linmas, Kelgo, Pekalongan Timur.

Selanjutnya, mereka meneruskan pawai menuju ke jalan Jlamprang, Agus Salim, Kartini, dan menyebrang jalan ke arah Kelurahan Landungsari. Dari tempat itu, rombongan pendukung pasangan Badju berjalan lurus ke arah Kuripan Lor, Kuripan Kidul, Kertoharjo, dan tembus ke daerah Buaran. Kemudian dilanjutkan ke Jalan Urip Sumoharjo, belok kiri ke Perumahan Binagriya, lalu melewati Kelurahan Tegalrejo, dan tembus ke Tirto.

Dari tempat itu, rombongan pawai simpatik yang dipimpin Ketua Tim Sukses Pemenangan Basyir-Alex, HM Bowo Leksono melanjutkan konvoi kendaraan ke Pasarisari, Pabean, dan kembali ke Linmas.

Untuk memperlancar pelaksanaan pawai simpatik, tim sukses pasangan itu meminta bantuan jajaran Satlantas Polresta Pekalongan. "Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar dan aman," tandasnya usai mengikuti kegiatan tersebut. Bowo menjelaskan, pawai simpatik itu merupakan rangkaian kegiatan kampanye Basyir-Alex yang jadwal kegiatannya dilakukan Minggu (6/6).

Adapun tujuannya untuk mengenalkan dan memberitahukan kepada masyarakat tentang pencalonan dirinya pasangan tersebut. Di samping itu juga untuk mengingatkan kepada masyarakat, bahwa tanggal 16 Juni mendatang supaya datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan mencoblos pasangan Basyir-Alex yang bernomor urut satu.

Dari pantauan Suara Merdeka, ribuan pendukung Badju tak henti-hentinya meneriakkan kata-kata ''Basyir-Alex'' dari atas kendaraan. Selanjutnya, pendukung lainnya menyambut yel-yel itu dengan berteriak ''Terus''. Kemudian, saat pawai simpatik berlangsung, banyak masyarakat yang keluar rumah dan menyaksikan pendukung pasangan itu yang sedang konvoi kendaraan.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger