Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Pilkada blora 2010 Pasangan Qolbu Raih 50,74 % Suara

Sunday, June 6, 20100 komentar

Berita Lampung Hasil Pilkada blora 2010 Pasangan Qolbu Raih 50,74 % Suara ; Pasangan Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup/Cawabup) nomor tiga, yaitu Djoko Nugroho dan Abu Nafi (kolbu), meraih 243.724 suara atau 50,74 persen, dalam hasil akhir penghitungan manual di tingkat Kecamatan (PPK). "Ini hasil final penghitungan manual form C 1 di tingkat kecamatan," ujar Ketua Panwas Kabupaten Blora Wahono SSos SKom.

Pasangan lain, yaitu RM Yudhi Sancoyo-Hestu Bagiyo Sunjoyo (Yes) meraih 197.188 suara (41,05 persen), sedang pasangan Warsit-Lusiana (Wali) hanya mendapatkan 39.444 suara (8.21 persen). "Hari ini, Panwas juga melakukan pengawalan pengiriman kotak suara ke KPU," tambah Wahono ketika ditemui di ruang kerjanya, Minggu (6/6) sore.

Selain penghitungan manual di tingkat kecamatan yang sudah selesai, Wahono juga merasa senang karena partisipasi masyarakat dalam pemilukada yang berlangsung Kamis (3/6) lalu, cukup tinggi. "Angka partisipasinya mencapai69,79 persen," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Wahono juga mengungkapkan sejumlah pelanggaran yang terjadi selama Pemilukada berlangsung. "Hingga saat ini, ada 41 pelanggaran yang masuk," katanya.

Dari jumlah pelanggaran tersebut, 34 berupa pelanggaran administrasi, tujuh pidana, tiga masih dalam kajian dan empat lainnya tidak bisa ditindaklanjuti, karena kurangnya bukti dan saksi. "Untuk pelanggaran administrasi, sudah kami tindaklanjuti ke KPU, Bupati/Pemkab dan Polres," paparnya.

Berbagai pelanggaran lain yang menjadi perhatian panwas, juga masalah penggantian plat merah diganti dengan plat hitam. "Senin (7/6) pagi, kami juga akan melimpahkan satu kasus lagi ke kepolisian," tandasnya
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger