Selamat datang di Berita Lampung Online

Pemenang Pilkada Mojokerto Pasangan Mustafa kamal-Khoirun Nisa (Manis)

Thursday, June 10, 20100 komentar

Berita Lampung Pemenang Pilkada Mojokerto Pasangan Mustafa kamal-Khoirun Nisa (Manis) : Pasangan Mustafa kamal-Khoirun Nisa (Manis) memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Mojokerto, Jatim menyusul tuntasnya proses rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Ayyuhannafiq, Kamis, mengatakan, sesuai dengan hasil rekapitulasi suara pasangan dengan nomor urut satu ini memperoleh suara terbanyak. "Pasangan ini mendapatkan perolehan suara sebanyak 388.417 suara dan mengalahkan dua pasangan lainnya," katanya.

Ia mengemukakan, pasangan nomor urut dua yakni Suwandi-Wahyudi Iswanto memperoleh suara sebanyak 190.5757 suara, sedangkan pasangan dengan nomor urut tiga yakni Khoirul Badik-Yazid Kohar memperoleh suara sebanyak 10.448.

Jumlah tersebut, lanjut dia, merupakan hasil rekapitulasi yang diperoleh dari 18 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Mojokerto.

Ia menjelaskan, pada pemilihan kepala daerah kali ini jumlah suara sah yang masuk sebanyak 589.540 suara dan suara tidak sah sebanyak 16.944 suara. Sementara tingkat partisipasi pemilih mencapai 77 persen atau meningkat dari target semula sekitar 68 persen.

Sementara itu, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, proses rekapitulasi yang bertempat di kantor KPU Kabupaten Mojokerto tersebut mendapat pengawalan cukup ketat dari petugas kepolisian.

Sedikitnya 1.500 personel gabungan dari Kepolisian Resor Kota dan Kabupaten, serta bantuan dari Kepolisian Daerah Jawa Timur yang disiagakan di depan kantor.

Selain itu juga ada petugas keamanan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat serta sejumlah anggota Panitia Pengawas Pemilukada.

”Kami tidak ingin kecolongan lagi. Untuk itu, pengaman rekapitulasi hasil pemilukada ini mendapat pengawalan lumayan ketat. Aparat dari kepolisian sebanyak 1.500 orang,” kata Kapolres kota Mojokerto, AKBP Budi Riyanto.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger