Selamat datang di Berita Lampung Online

Heboh Warga Sidoarjo Mendapat Cek Senilai US$ 5.700.000 dari World Bank Group

Wednesday, June 16, 20100 komentar

Berita Lampung Heboh Warga Sidoarjo Mendapat Cek Senilai US$ 5.700.000 dari World Bank Group : Bagaimana bila Anda mendadak mendapat kiriman cek senilai US$ 5.700.000 dari orang tak dikenal, tentu perasaaan akan berkecamuk, antara gembira dan takut. Hal itu dialami seorang warga Sidoarjo, Ronny Wahyudi.

Bapak dua anak yang tinggal di sebuah perumahan di Kelurahan Sidokepung Kecamatan Buduran ini terkejut ketika menerima secarik surat berstempel pos Kanada yang dialamatkan di rumahnya.

Dia lebih kaget lagi ketika melihat isinya berupa surat sertifikat pembayaran dari World Bank Group dan selembar cek yang tertera dari US Bank. Nominal yang tertulis sungguh fantastis, US $ 5.700.000.

"Saya kok ragu. Pasti ini penipuan," kata Ronny saat ditemui detiksurabaya.com di rumahnya, Rabu (16/6/2010).

Ronny mengakui bahwa beberapa waktu lalu, melalui email dia dikonfirmasi untuk mengisi biodatanya. "Saya lupa dari mana, tapi ya saya isi aja. Namanya juga iseng," kata Ronny dengan tertawa. Namun, ternyata dirinya akhirnya menerima surat yang berisi cek tersebut.

Meski nilainya besar jika dirupiahkan, tetapi Ronny tak tergiur untuk mencairkan ke bank yang tertulis di cek itu. "Walah. Kan lucu juga, tidak kenal kok mengasih cek sebesar itu jumlahnya," kata Ronny yang mengaku masih tetap saja penasaran.

Ronny pun juga tak berniat mengkonfirmasi ke alamat email yang tertera di dalam surat itu untuk melacak kebenaran cek itu. "Biarlah. Mau saya pigora saja cek ini," katanya dengan tertawa.

Dia memang sudah banyak mendengar dan menerima email-email yang menyatakan dirinya sebagai pemenang dari luar negeri. Tetapi dia mengabaikannya. "Ya hanya sekali itu saya membalas permintaan konfirmasi dan dibalas dengan surat berisi cek ini," kata Ronny yang bekerja di sebuah perusahaan di Kota Surabaya ini
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger