Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Sementara Pemilukada Pematangsiantar 2010

Wednesday, June 9, 20100 komentar

Berita Lampung Hasil Sementara Pemilukada Pematangsiantar 2010 : Dari hasil sementara perhitungan pelaksanaan Pemilukada Kota Pematangsiantar, Kamis (9/6), pasangan Calon Wali Kota, Hulman Sitorus dan Wakil Wali Kota Koni Siregar unggul dari 9 pasangan lainnya.

Ini disusul pasangan incumbent RE Siahaan-Burhan Saragih dan M Heriza Syahputra-Horas Silitonga. Namun, belum diketahui pasti berapa total jumlah suara masing-masing dari 473 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hasil perhitungan di Kecamatan Siantar Martoba, pasangan Hulman-Koni (Hoki) unggul di beberapa TPS. Seperti di TPS VI Kelurahan Sumber Jaya, Hoki memperoleh suara 103, disusul RE Siahaan-Burhan 70 suara dan Mahrum Sipayung (Marsada) sebanyak 29 suara.

Sedangkan di TPS 8 Kelurahan Sumber Jaya, Hoki meraih 95 suara, Marsada 78 suara dan RE-Burhan 49 suara. Di TPS 10 Kelurahan Tambun Nabolon, Hoki mendulang 110 suara, RE Siahaan-Burhan 49 Suara dan Marsada 30 suara. Sementara itu di TPS 8 Kelurahan Pondok Sayur, Hoki meraih 175 suara, Marsada 91 suara, dan RE-Burhan 47 suara.

Di Kecamatan Siantar Marihat, dari 11 TPS yang ada, pasangan Hoki masih dominan meraih suara, disusul RE �Burhan, dan Marsada. Seperti di TPS I Kelurahan Sukamaju, Hoki memperoleh suara 130, RE-Burhan 71 suara, serta Marsada 35 suara.

Sementara itu di Kecamatan Siantar Utara, pasangan Hoki dengan M Heriza Syahputra saling bersaing dalam perolehan suara. Di Kecamatan Siantar Timur, pasangan Hoki meraih sekitar 40 % dari seluruh perolehan jumlah suara di TPS.

Sedangkan di Kecamatan Siantar Barat, pasangan Hoki, RE-Burhan dan Reza Horas bersaing ketat dalam perolehan suara.

Diketahui perhitungan suara hampir di semua TPS telah selesai dilakukan sekira pukul 14.30 Wib. Namun, ada juga beberapa TPS sampai sore harinya masih melakukan penghitungan suara.

Sementara itu, dari hasil pantauan kedatangan para pemilih di TPS berkisar sekitar 60 persen. Bahkan sampai pukul 11.00 WIB, para pemilih yang menggunakan hak pilihnya hanya berkisar 70 orang, dan ini terjadi di TPS 2 Kelurahan Naga Pita dan TPS 10 Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger