Selamat datang di Berita Lampung Online

Berita Lampung Hasil Sementara Pilkada Kabupaten Samosir, Humbang Hasundutan (Humbahas), Pematangsiantar dan Madina

Wednesday, June 9, 20100 komentar

Berita Lampung Hasil Sementara Pilkada Kabupaten Samosir, Humbang Hasundutan (Humbahas), Pematangsiantar dan Madina : Hasil Sementara Pilkada di Samosir untuk sementara Ober Sagala unggul, di Humbahas Maddin Sihombing dan di Pematangsiantar Hulman Sitorus. Namun, angka resmi dari KPU belum diperoleh, karena masih mengumpulkan dari TPS-TPS.

Dari Humabahas, Gamaliel, Seperti di Kutip Berita Lampung dari EKSPOSnews melaporkan Bahwa antusias masyarakat, dalam memilih kepala daerah yang memimpin di Kabupaten Humbang Hasundutan ini diduga kebanyakan golput. Dalam pemilihan kepala daerah di Humbahas ini dari golput itu terlihat seperti halnya, pada masyarakat Kecamatan Doloksanggul sejak dimulainya pencoblosan pukul 07.00 WIB, aktifitas masyarakat tetap berjalan ada yang berjualan dan juga ada yang memanen hasil padinya.

Sementara, suasana pemilihan terlihat agak sepi. Hal itu dilihat dari tiap-tiap TPS di Kecamatan Doloksanggul dan lainnya. Kemudian, sebahagian juga ada masyarakat memilih jalan-jalan ke luar daerah dan ada juga usai memilih calonnya di TPS langsung pulang kerumahnya tanpa ada keinginan tahunya siapa yang menang.

Disamping itu juga, aktifitas para siswa-siswi di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Doloksanggul ataupun Kecamatan lainnya diliburkan. Selanjutnya, dalam tahapan berjalannya pencoblosan, situasi keamanan berjalan kondusif.


Sekitar pukul 13.45 WIB usainya pencoblosan untuk memilih kepala daerah di Humbahas ini. Ternyata, hasil perolehan sementara yang diperoleh dilapangan dan belum dari KPU Humbang Hasundutan, incumbent kembali memegang Kabupaten Humbang Hasundutan. Dimana, ada sebanyak 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Doloksanggul, Kecamatan Baktiraja dan Kecamatan Lintongnihuta.

Dari data yang diperoleh pada hasil survei perolehan suara di partai PDI Perjuangan Humbang Hasundutan menyebutkan, sebanyak tiga kecamatan yang tercatat di papan tulis di partai PDI Perjuangan Humbahas itu, pasangan nomor urut 1 Maddin Sihombing dan Marganti Manullang memegang kendali perolehan suara.

Seperti halnya, di Kecataman Doloksanggul merupakan kota Kabupaten Humbang Hasundutan sebanyak 27 desa diantarannya Kelurahaan. Incumbent meraih keseluruhan suara sebanyak 7307 sedangkan menyusul dibelakangnya nomor urut 3, Maju Siregar dan Thomson Sihite dengan perolehan suara sebanyak 7065 kemudian disusul nomor urut 2, Esra Sinaga dan Hardis Simanullang dengan perolehan suara 214.

Sementara, kertas suara yang batal sebanyak 2420. Kemudian, pada Kecamatan Lintongnihuta kembali incumbent menang. Dari, 21 desa itu masyarakat kembali memilih incumbent yang bernomor urut 1 dengan hasil perolehan suara sebanyak 1076. Disusul nomor urut 3, Maju Siregar dengan suara 1773 dan nomor urut 2, Esra hanya memperoleh suara 51 orang. Sedangkan yang batal, sebanyak 109 orang.

Selanjutnya, di Kecamatan Baktiraja yang mempunyai 7 desa, dengan perolehan suara terbanyak nomor urut 1, Maddin dan Marganti sebanyak 1597. Kembali disusul nomor urut 3, Maju dan Thomson dengan suara 1212, sedangkan nomor urut 2, Esra dan Hardis hanya 36 suara sementara yang batal mencapai 282 kertas suara
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger