Selamat datang di Berita Lampung Online

Hasil Pilkada Manggarai, Sumba Timur dan Manggarai barat

Thursday, June 3, 20100 komentar

Berita Lampung Hasil Pilkada Manggarai, Sumba Timur dan Manggarai barat ; Anggota Komisi Pemilihan Umum Propinsi NTT, Djidon de Haan mengatakan, sampai hari kedua perhitungan suara, mayoritas pasangan incumbent tersebut unggul dalam perolehan suara.

"Rata-rata pasangan incumbent unggul sementara di pilkada yang digelar serentak di lima kabupaten ini," kata Djidon de Haan, Jumat (4/6).

Pasangan incumbent di Sumba Timur, misalnya, Gidion Mbilijora-Matius Kitu yang diusung Partai Golkar mengumpulkan 30.917 suara dari 60.901 suara yang masuk di KPU Sumba Timur.

Pasangan ini mengungguli perolehan suara pasangan Umbu Mangana-Kristoel Praing yang maraih 11.211 suara. Posisi ketiga adalah pasangan Lukas Kaborang-Rambu Lika Atahumba yang mengumpulkan 10.982 suara, kemudian pasangan Langu Pindingara-Kabunang Rudyanto meraih 7.392 suara, dan terakhir pasangan Emanuel Babu Eha-Umbu Hapu Benju 4.430 suara.

Di Kabupaten Manggarai, pasangan incumbent Christian Rotok-Deno Kamelus unggul dengan 18.511 suara dari 53.213 suara..

Perolehan suara itu mengungguli perolehan suara sembilan pasangan lainnya. Angka itu masih berasal dari 13 tempat pemunggutan suara (TPS) yang masuk ke KPU sampai Kamis (3/6) malam. Perolehan suara terbesar kedua pasangan Victor Slamet-Hieronimus Marut mengumpulkan 678 suara.

Incumbent di Manggarai Barat yakni pasangan Fidelis Pranda-Vinsen Patta juga unggul dari pasangan calon lainnya dengan meraih 14.822 dari 45.410 suara.

Menurut Djidon, hanya dua kabupaten yakni Ngada dan Sumba Barat yang bukan berasal dari calon incumbent unggul dalam perolehan suara. Di Ngada pasangan Marianus Sae-Soliwoa unggul dengan 28.889 suara dari 63.087 suara. "Perhitungan suara berjalan aman dan tanpa kendala apa pun," katanya.

Di Sumba Barat, pasangan Agustinus Niga Dapawole-Thimotius Woda Sappu mengungguli perolehan suara delapan pasangan lainnya dengan 10.853 suara dari 53.292 suara.

Perolehan suara pasangan ini bersaing ketat dengan pasangan incumbet Julianus Pote Leba-Datu Todu yang mengumpulkan 9.077 suara, kemudian pasangan Pieter Pandango-Reko Deta 10.551 suara.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger