Selamat datang di Berita Lampung Online

Kampanye Pilkada kendal di Akhiri kirab keliling

Friday, June 4, 20100 komentar

Berita Lampung Kampanye Pilkada kendal di Akhiri kirab keliling ; Mengakhiri kampanye Pilkada yang digelar mulai 20 Mei – 2 Juni 2010, kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Rabu (2/6), mengikuti kirab keliling wilayah Kendal. Kirab dimaksudkan untuk memperkenalkan pasangan calon kepada masyarakat, diikuti oleh 4 pasang calon.

Keempat pasang calon tersebut yaitu pasangan nomor urut 1 dr. Hj. Widya Kandhi Susanti, MM dan Muh. Mustamsikin, S.Ag, M.Si (Yakin), pasangan nomor urut 2 Ir. H. Sugiyono, MT dan H. Abdullah, SE (Giad), pasangan nomor urut 4 Ir. H. Supriyono, MM dan Nasikhin Jr (Sunan) dan pasangan nomor urut 5 dr. Nur Khadziq, Sp.JP dan H. Mastur, SH (Kang Mas). Sementara pasangan nomor urut 3 Dra. Hj. Siti Nurmarkesi dan H. Indar Wimbono, ST, MM tidak mengikuti kirab. Kegiatan dilepas oleh Kapolres Kendal AKBP Agus Suryo Nugroho, dengan rute start dari alun-alun kearah barat menuju Weleri – belok kiri menuju Gemuh – Pegandon – Putat – Kaliwungu dan finish di alun-alun.

Ketua KPU Kabupaten Kendal Drs. H. Abdullah Sachur mengatakan, secara lesan pasangan Sinar sudah menyampaikan tidak mengikuti, dan kirab tidak harus diikuti oleh setiap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati. “Tidak ada ketentuan kalau itu keharusan. Sehingga kalau misalnya ada pasangan calon itu tidak mengikuti, tidak menggagalkan pasangan calon dan tidak ada sanksinya, “ tegas Sachur.

Menurut Abdullah Sachur, jumlah peserta kirab dibatasi, masing-masing calon hanya boleh membawa maksimal 5 mobil dan mobil tidak boleh dihias berlebihan. Selain itu peserta kirab tidak boleh membawa pengeras suara atau sound system, kecuali KPU sebagai pusat informasi. Kirab tambah Ketua KPU, akan melewati 12 kecamatan dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Kendal. Kirab merupakan rangkaian kampanye yang terakhir oleh pasangan calon. Selain kirab, masing-masing pasangan calon dilarang kampanye dan mulai 3 – 5 Juni yad merupakan hari tenang.

Sementara itu Kapolres Kendal AKBP Agus Suryo Nugroho sebelum melepas peserta kirab berharap, agar kirab dapat berjalan baik dan masing-masing peserta dapat mematuhi tata tertib di jalan karena merupakan jalan umum. “ Mari kita beri contoh yang baik kepada masyarakat,” ajak dia.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger