Selamat datang di Berita Lampung Online

Empat pasangan calon dapat menerima Hasil Pilkada Kota Magelang

Sunday, June 6, 20100 komentar

Berita Lampung Empat pasangan calon dapat menerima Hasil Pilkada Kota Magelang : Wali Kota H Fahriyanto berharap, keempat pasangan calon dapat menerima hasil Pilkada Kota Magelang yang digelar hari ini. "Mereka sudah menandatangani ikrar damai dan sepakat menjaga suasana kondusif di Kota Magelang. Saya berharap, yang menang dan yang kalah bisa menerima hasil pilkada," katanya.

Dia menyampaikan itu ketika meninjau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 5 Kelurahan Potrobangsan. Dalam kunjungan itu Fahriyanto didampingi Wakil Wali Kota Drs H Noor Muhammad, Ketua DPRD HM Hasan Suryoyudho SH MH, Kapolresta AKBP R Slamet Santoso SH SIK, Desk Pilkada Kota Magelang dan sebagainya.

Sedikitnya enam TPS yang tersebar di tiga kecamatan dikunjunginya. "Laporan yang saya terima hingga pukul 10.00 WIB, semua TPS yang berjumlah 203 buah jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya sudah mencapai 50 persen lebih. Perkiraan saya, minimal warga Kota Magelang yang menggunakan hak pilihnya sekitar 70 persen," ungkapnya.

Dibanding ketika dirinya memenangkan pilkada langsung pertama tahun 2005 di mana partisipasi pemilihnya mencapai 70 persen, Fahriyanto berharap pada pilkada langsung kedua tahun 2010 jumlah pemilihnya harus lebih banyak. "Kalau bisa partisipasinya mencapai 90%. Prestasi ini akan masuk museum rekor Indonesia, karena belum pernah terjadi. Yang partisipasi pemilihnya tinggi adalah Pilkkada Kota Solo yang mencapai 71 persen," tuturnya.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger