Selamat datang di Berita Lampung Online

Cara Pendaftaran Murid SD Online

Monday, June 14, 20100 komentar

Berita Lampung Cara Pendaftaran Murid SD Online ; Pendaftaran siswa sekolah secara online atau daring di Jakarta, dimulai Senin (14/6) pagi tadi hingga Rabu nanti. Dengan sistem ini, diharapkan daya tampung sekolah bisa lebih maksimal dan proses penerimaan siswa dapat lebih adil dan merata.

Walau secara online, sistem ini ternyata tetap mengharuskan orangtua datang ke sekolah yang mereka inginkan. Hanya saja, mereka tidak perlu mendatangi semua sekolah yang diincar. Cukup mendatangi satu yang terdekat saja. Setelah mengisi formulir gratis, data calon siswa beserta tiga pilihan sekolah dimasukkan petugas lewat jaringan internet.

Syarat pendaftaran usia calon siswa harus mencapai enam tahun per 12 Juli ini. Dengan sistem daring ini, pemerintah yang menentukan penerimaan calon siswa, bukan pihak sekolah. Ternyata di lapangan, pelaksanaan sistem online ini diwarnai gangguan teknis komputer dan akses internet yang kurang cepat.

Hasil ranking peluang sementara diterimanya calon siswa bisa diakses langsung lewat internet, setelah pukul 15.00 WIB setiap hari. Dan hasil akhir penerimaan siswa bisa dilihat pada Rabu petang mendatang. Sejauh ini, sejumlah kepala sekolah menyatakan pendaftaran secara online mampu menekan angka jual-beli bangku. Cara tersebut juga dianggap efektif serta tidak menyulitkan

Pendaftaran SDN reguler secara online dilakukan 14-16 Juni 2010. “Tanggal 16 Juni sore sudah bisa dilihat di website, daftar siswa yang diterima. Itu dilanjutkan lapor diri pada 17-19 Juni,” kata Taufik. Jika daya tampung sekolah belum terpenuhi, maka pendaftaran tahap kedua akan dibuka untuk bangku yang masih kosong.

Pendaftaran SMPN reguler berlangsung 23-25 Juni dan SMAN/SMKN reguler 1-3 Juli. Semua jadwal PPDB dan daftar siswa yang diterima bisa dilihat di www.ppdbdki.org.

cara pendaftaran murid smp online, pendaftaran Murid Sd Online di Jakarta, website penerimaan Murid SD Online, Murid SD, Murid SMA, jakarta, lampung
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger