Selamat datang di Berita Lampung Online

Penerimaan Murid SD Online Di Padang

Monday, June 14, 20100 komentar

Berita Lampung Penerimaan Murid SD Online Di Padang : Dinas Pendidikan Kota Padang menggandeng 30 warung internet untuk penerimaan siswa baru (PSB) dengan sistem online. PSB online dilakukan pada penerimaan siswa SLTP Negeri dan SLTA Negeri di Padang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Bambang Sutrisno mengatakan untuk sistem online ini Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Universitas Negeri Padang dan Telkom. Siswa dapat mendaftarkan diri ke sekolah yang dituju melalui 30 warnet yang ditunjuk atau langsung mendaftarkan diri ke sekolah yang dituju.

“Di warnet atau di sekolah siswa akan mengisi formulir dan akan dimasukkan secara online oleh operator. Dengan cara online ini siswa yang diterima betul-betul sesuai dengan nilai ujian nasional siswa, jadi nggak ada lagi kolusi di antara orang tua,” kata Bambang Sutrisno, Rabu (9/6).

Ia mengatakan persiapan sistem sudah hampir rampung, namun warnet yang mendaftarkan diri baru 18 warnet. Sistem penerimaan secara online sudah berlangsung di Padang sejak tiga tahun terakhir.

Tahun ini diperkirtakan 15 ribu siswa lulusan SD akan mendaftar di SLTP, serta lebih 7 ribu siswa mendaftarkan diri ke SLTA. Jadwal pendaftaran siswa baru dimulai 1-5 Juli, pengumuman PSB online tahap I pada 6 Juli, pendaftaran ulang ke sekolah bagi siswa yang lulus pada 6-8 Juli.

PSB online tahap II untuk pemenuhan daya tampung sekolah pada 9 Juli, dan hasilnya diumumkan 10 Juli. Siswa yang lulus tahap dua langsung mendaftar ulang hingga 10 Juli. Sekolah dimulai 12 Juli.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger