Selamat datang di Berita Lampung Online

Abussidik Unggul Di Pilkada Sumenep 2010

Monday, June 14, 20100 komentar

Berita Lampung Abussidik Unggul Di Pilkada Sumenep 2010 ; Pasangan calon bupati-wakil bupati nomor urut 2, Abuya Busro Karim-Soengkono Sidik (Abussidik) mendapat 21,8% suara pada pemilukada Sumenep, Madura.

Pesaingnya yakni pasangan nomor urut 1, Azasi Hasan-Dewi Kholifah (Assifa) mendapatkan 20,6% suara. Sedangkan pasangan Ilyasi Siraj-Rasik Rahman (Iman) mampu meraup 19,8%.
Perolehan suara sementara tersebut merupakan hasil hitung cepat yang dilakukan lembaga survei Proximiti Surabaya yang diperkirakan akan tuntas hingga pukul 17:00
WIB.

Direktur Proxsimiti Surabaya, Wima Edy Nugroho mengatakan, data yang masuk baru 180 TPS dari 600 TPS yang dijadikan sampel. Kendalanya terjadi dipulau yang sulit jaringan. Semisal, Nunggunong, Raas dan Gayam.

"Margin error dari survei yang saya lakukan hanya 1%," kata Wima Edy Nugroho kepada wartawan di Ruang Lobi TV Madura Channel, Jalan Adi Rasa Sumenep, Senin (14/6/2010).

Sedangkan angka partisipasi pemilih mencapai 62,89 dengan angka golput sekitar 37% dari jumlah pemilih yang mencapai 884.471 orang atau yang telah terdaftar dalam pemilih tetap (DPT).

Sementara calon Bupati Abuya Busro Karim optimis jika harus ada 2 putaran bakal mampu meraup suara terbanyak. "Saya akan mampu memenangkan Pemilukada Sumenep ini," ujar Busro kepada wartawan di Pontren Abussidik, Jalan Adi Rasa Sumenep.

Pada Pemilukada ini diikuti 8 pasang calon yakni nomor urut 1 Azasi Hasan-Dewi Kholifah (Assifa) yang diusung PKNU dan PBB. Abuya Busro Karim-Soengkono Sidik (Abussidik) nomor urut 2 yang diusung PKB dan PDI Perjuangan.

Malik Effendi-Rahmad (Mamad) nomor urut 3 yang diusung PAN dan Hanura. Sedangkan nomor urut 4 Bambang Mursalin-Moh Saleh Abdullah (Basmalah) diusung Partai Demokrat, Golkar, PKS dan 17 partai non parlemen.

Pasangan nomor 5, Samarudin Toyyib–Abdul Kadir (SaYa) yang berangkat dari jalur independen. Nomor urut 6, Muhammad Kafrawi–Joko Sungkono (KD) dari jalur independen. Nomor urut 7 Ilyasi Siraj–Rasyik Rahman (Iman) dari jalur independen dan pasangan Sugianto-Muhammad Muksin Amir, nomor urut 8 yang diusung PPP dan PDP.
Share this article :

Post a Comment

Silahkan Anda Komentari Tulisan di blog ini, Maaf Tidak Untuk berpromosi atau dianggap spam

 
Copyright © 2011. Berita Lampung - All Rights Reserved
Template Created by Pakar Lampung Proudly powered by Blogger